HIMPGSD Binus Gelar SPECTRE, Usung Tema Pendidikan dan Seni Untuk Penerus Bangsa

HIMPGSD Binus Gelar SPECTRE, Usung Tema Pendidikan dan Seni Untuk Penerus Bangsa

HIMPGSD Binus Gelar SPECTRE, Usung Tema Pendidikan dan Seni Untuk Penerus Bangsa-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.IID-- Berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMPGSD) Universitas Bina Nusantara (Binus) menggelar acara talkshow dan kompetisi bertajuk SPECTRE (Sport and Art Competition Traditional Festival) di Art:1 New Museum, Jakarta, Jumat 2 Juni 2023.

Acara yang yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa di Jabodetabek ini juga sekaligus untuk mempererat hubungan silahturahmi antar keluarga besar HIMPGSD serta Menjalin kebersamaan dan rasa solidaritas dengan mahasiswa jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar).

BACA JUGA: Batal Diperiksa Kejagung, Johnny G Plate Ternyata Mengidap Satu Penyakit

Selain itu, SPECTRE  juga untuk menciptakan mahasiswa yang berkualitas dalam bidang interaksi sosial dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam menciptakan program kegiatan dan berorganisasi.

“Kami dari HIMPGSD Binus memang fokus di wadah bidang Pendidikan, di mana kami juga mengangkat Talkshow ini dengan tema ‘the art of teaching’, dimana kita sebagai anak penerus bangsa yang dikenal kekayaan alam budayanya kita generasi muda yang akan jadi penerus dan pendidik,” ujar Dhea Maharani Gunawan, Ketua HIMPGSD Universitas Binus, kepada wartawan, Jumat 2 Juni 2023.

BACA JUGA:Terungkap! Federasi Sepakbola Argentina Blak-Blakan Alasan Mau Bermain dengan Timnas Indonesia, Dengarnya Bikin Bangga!

“Tema Nusantara, yang berarti Nuansa Satuan Karya, ingin mengingatkan sebagai generasi milenial kita mau mengingatkan kembali bahwa budaya Indonesia tuh sangat kaya dan kita gabungkan antara konsep Nusantara budaya Indonesia dan fokus di wadah Pendidikan,” jelasnya.

Dhea juga mengungkapkan, alasannya memilih tempat Art:1 sebagai lokasi acara, karena cocok dengan tema mereka, yaitu art atau seni dan Pendidikan.

BACA JUGA:5 Stadion dengan Kapasitas Penonton Paling Rendah di Liga Premier Inggris, Ada Brentford dan Brighton!

Narasumber pada sesi talkshow juga yang kompeten di bidang Pendidikan, yaitu Dr. Olifia Rombot S.Sos. S Pd. M. Pd selaku Dosen PGSD Binus dan Siti Chadijah S SN. MSN, selaku Dosen Desain Interior Binus.

Sementara itu, untuk roadshow Spectre ini HIMPGSD Universitas Bina Nusantara menggelar kompetisi membuat poster digital dengan tema isu tentang Pendidikan di Indonesia yang sudah lebih dulu mereka gelar sejak bulan Mei 2023 lalu.

Acara SPECTRE: Sport And Art Competition Traditional Festival ini juga sukses berkat dukungan dari Art:1 New Museum, Hydro Coco, Fitbar, dan BMW Astra.

BACA JUGA:Kerugian Bengkel Mobil yang Kebakaran di Kembangan Ditaksir Capai Ratusan Juta

“Pastinya goalsnya ini mau dibrandingnya, karena masih banyak yang belum tahu bahwa PGSD Binus itu ada. Harapannya orang jadi lebih tahu kalau di Binus tuh bukan gak hanya teknologi doang loh, tapi juga ada PGSD yang mendidik calon-calon guru penerus bangsa,” ungkap Dhea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: