PID Ungkap Vespa Elettrica Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini

PID Ungkap Vespa Elettrica Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Vespa Elettrica-Dok Vespa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di tengah maraknya motor listrik yang memiliki desain mirip dengan Vespa, PT. Piaggio Indonesia (PID) akhirnya mengungkapkan bakal segera meluncurkan motor listrik Vespa Elettrica di Indonesia pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT PID bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera meluncurkan Vespa ramah lingkungan tersebut.

BACA JUGA:Profil Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol yang Tagih Utang Rp 800 Miliar ke Pemerintah

“Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal mainnya, di tahun ini. Pak Marco (Direktur PID) sudah bilang tahun ini,” ungkap Ayu kepada wartawan disela test ride Vespa GTS Series di Jakarta Selatan, Senin 12 Juni 2023.

Ayu juga membeberkan Vespa Electtrica ini nantinya akan langsung diluncurkan tanpa ada perkenalan atau uji coba lebih dulu kepada konsumen seperti produsen motor lain yang memperkenalkan motor listriknya.

BACA JUGA:Tok! MK Putuskan Sistem Pemilu 2024 Tetap Terbuka

"Gambaran harga? Belum ada, kan belum launching. Nanti ya," tegas Ayu

Spesifikasi Vespa Elettrica

Vespa Elettrica sudah lebih dulu meluncur di pasar Eropa. Dari sisi desain, motor ini memiliki bentuk yang sama dengan Vespa Primavera.

Hanya saja karena Vespa Elettrica merupakan skuter listrik, jadi perbedaanya pada tidak ada knalpot dan komponen mesin dan transmisi yang berubah menjadi controller, baterai, dan motor penggerak model gardan.

BACA JUGA:Bandara AP II Terapkan SE Kemenhub 16/2023, Vaksinasi Covid-19 Sampai Boster Kedua Tetap Dianjurkan

Sebagai identitas motor listrik, motor ini juga di lengkapi emblem ‘Elettrica’ yang tersemat pada tepong belakang bagian bawah di sisi kanan dan kiri. 

Vespa Elettrica dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 86 Ah 48,1 V model tanam yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk pengisian. 

Dalam kondisi penuh, motor ini dapat menempuh jarak hingga 100 km. Sedangkan motor penggeraknya memiliki tenaga yang setara 5,3 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: