Awal Mula Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Datangi Ponpes Al Zaytun

Awal Mula Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Datangi Ponpes Al Zaytun

Eks Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aktor sekaligus mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim menceritakan awal mula dirinya bisa mendatangi pondok pesantren Al Zaytun

Menurutnya, hal itu berawal saat ia mengirimkan surat melalui Lucky Hakim Center. Ia menceritakan, dirinya ke Al-Zaytun pada 29 Juli 2022 saat itu diundang sebagai wakil kepala daerah. 

"Kenapa bisa diundang, karena sebelumnya saya mengirimkan surat melalui Lucky Hakim Center kayak semacam lembaga yang saya miliki, mengirimkan surat untu bersilahturahmi karen ingin melihat di dalam Al Zaytun itu ada apa," ujar dia saat ditemui di Bareskrim Polri, Jumat, 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Eks Wabup Indramayu Lucky Hakim Diperiksa Soal Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang Hari Ini

Lebih lanjut, Lucky menceritakan saat dirinya tiba disana, ia langsung disambut oleh Panji Gumilang

Ia mengaku penasaran lantaran Al-Zaytun dikabarkan memiliki seluruh aset yang besar hingga membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) dan listrik terbesar di Indramayu. 

"Saya mau liat semuanya yang heboh-heboh ini. Saya bilang heboh karena memang semua serba besar, ini pesantren terbesar se-Indonesia, tanahnya besar sekali. Al Zaytun ini juga pembayar terbesar PBB di Indramayu dan bayar listriknya pun mahal. Makanya saya pengen tau kenapa listriknya bisa mahal, terus buat apa lahannya besar," ungkapnya. 

Sesampainya disana, ia melihat Al-Zaytun memiliki lahan yang luas untuk bertani, beternak. Tak hanya itu, kata Lucky, Al-Zaytun juga memiliki masjid yang luas melebihi daya tampung Masjid Istiqlal. 

"Ada kapal-kapal yang dibuat dimiliki oleh al Zaytun, kapal-kapal laut yang mungkin sekitar berapa gross ton, mungkin harga-harganya mahal-mahal. Jadi saya lihat semua," ungkapnya. 

BACA JUGA:Status Tersangka Panji Gumilang Masih Menunggu Hasil Labfor

Sebagaimana diketahui, Aktor sekaligus mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mendatangi Bareskrim Polri guna memenuhi panggilan penyidik terkait kasus yang menjerat pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, Lucky tiba di Bareskrim pada pukul 9.52 WIB.

"Jadi hari ini saya datang ke Mabes Pokri memenuhi panggilan. Panggilan dari surat yang dikirimkan ke rumah saya terkait menjadi saksi dalam kasus dugaan penistaan agama. Surat itu jam 10 hari ini di Mabes Polri," kata Lucky saat ditemui di Bareskrim Polri, Jumat, 14 Juli 2023.

Ia mengaku akan menjelaskan ke penyidik apa yang dirinya ketahui dan alami terkait Ponpes Al Zaytun.

"Saya tidak akan proses membela ataupun menyudutkan, karena kan saksi ya saksi saja," ujar dia.

Lucky Hakim mengaku sudah dua kali bertemu Panji Gumilang sebelum tersandung kasus saat ini.

BACA JUGA: Partai Kebangkitan Nusantara Akan Tunjuk Anas Urbaningrum Sebagai Ketum

"Setelah bertemu dua kali, saya tidak pernah bertemu lagi. Kalau personal hubungan, mungkin kaya saling ya menyapa, tentunya kan, karena kami kan enggak musuhan," ucapnya. 

Aktor sekaligus mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mendatangi Bareskrim Polri guna memenuhi panggilan penyidik terkait kasus yang menjerat pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: