Persiapan Piala Dunia U-17, Rombongan FIFA Sidak Stadion Manahan Solo

Persiapan Piala Dunia U-17, Rombongan FIFA Sidak Stadion Manahan Solo

FIFA Kunjungi stadion Manahan Solo untuk persiapan Piala Dunia U-17-Tangkapan layar instagram@ stadionmanahan-Berbagai sumber

SOLO, DISWAY.ID - Rombongan perwakilan FIFA tiba di Indonesia dan langsung meninjau persiapan venue Piala Dunia U-17 2023 yang bakal digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Salah satu venue yang sedang ditinjau FIFA yakni Stadion Manahan Solo pada, Senin 28 Agustus 2023. 

Berdasarkan jadawal, stadion Manahan Solo bakal digunakan untuk laga babak penyisihan, semifinal, final dan closing ceremony Piala Dunia U-17. 

Berdasarkan kabar yang diterima, rombongan perwakilan FIFA tiba di komplek Stadion Manahan Solo sekitar pukul 09.20 WIB. 

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U-17 2023-2024 Tak Kunjung Digelar, Begini Keterangan FIFA

Selama proses peninjauan, aktivitas olahraga pagi di dalam kawasan stadion Manahan Solo untuk sementara waktu ditiadakan.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan bahwa perwakilan FIFA telah meninjau Stadion Manahan Solo hari ini.

"Iya FIFA cek lapangan Blulukan (Kabupaten Karanganyar), UNS (Stadion UNS), Manahan dan lain-lain," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin, 28 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Hasil Drawing Asian Games 2022: Indra Sjafri Turunkan Skuat Utama Hadapi Korea Utara!

Namun, Putra Sulung Presiden Jokowi itu mengaku tidak bisa ikut menemani peninjauan FIFA, lantaran akan melakukan kunjungan kerja KE Semarang.

"Aku tak ke Semarang," ujarnya.

Meski demikian, Gibran menegaskan bahwa  pihaknya berkomitmen untuk memastikan semua persiapan yang diperlukan untuk Piala Dunia U-17 telah terpenuhi.

BACA JUGA:Hasil Drawing Liga Champions UEFA 2023/2024

Menurutnya, pemerintah Kota Surakarta telah mengalokasikan dana sesuai dengan arahan Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: