Laksdya TNI Irvansyah Dilantik Jokowi sebagai Kepala Bakamla RI

Laksdya TNI Irvansyah Dilantik Jokowi sebagai Kepala Bakamla RI

Presiden Jokowi melantik Laksdya TNI Irvansyah sebagai Kepala Bakamla RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 September 2023.-setkab ri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Laksamana Madya (Laksdya) TNI Irvansyah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI).

Pelantikan terhadap Laksdya TNI Irvansyah dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 September 2023.

Jokowi melantik Irvansyah didasarkan kepada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 118/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia.

BACA JUGA:Panglima Yudo Margono Larang Purnawirawan Pakai Atribut TNI untuk Pemilu 2024

Dalam pelatikannya, Keppres Nomor 118/TPA tahun 2023 turut dibacakan. 

Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat Kabinet, Farid Utomo bertindak membacakan Keppres yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 September 2023.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian Presiden mendiktekan sumpah/janji jabatan kepada Irvansyah.

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah dan Syarat Mudah Hingga Cair Rp 20 Juta Cek di Sini, Berikut Sejumlah Aplikasi Pinjol Terpercaya

Turut hadir dalam pelantikan ini, antara lain, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Juga hadir, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: