FIFA Siapkan 72 Wasit Pimpin Piala Dunia U-17 2023, 3 Wasit Indonesia Masuk?

FIFA Siapkan 72 Wasit Pimpin Piala Dunia U-17 2023, 3 Wasit Indonesia Masuk?

FIFA mengumumkan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin FIFA World Cup U-17-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Komite Wasit FIFA Pieluigi Collina mengatakan, bahwa Mereka akan bertugas pada turnamen yang akan berlangsung di Indonesia.

"Wasit juga akan menjadi bagian dari sejarah keseluruhan yang akan diwariskan dari Piala Dunia U-17 di Indonesia," kata Collina, dikutip dari keterangan resmi FIFA, Senin 2 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap MotoGP Indonesia 2023 Bisa Cek di Sini!

"Wasit yang terpilih akan berpartisipasi dalam seminar yang dilaksanakan beberapa hari sebelum turnamen dimulai," sambungnya. 

"Dalam materi persiapan seminar yaitu meninjau dan menganalisis klip video situasi dan mengambil bagian dalam sesi pelatihan praktek langsung dengan pemain," lanjutnya.

Collina menuturkan, turnamen yang berlangsung di Indonesia ini akan menjadi salah satu turnamen yang memberikan kesempatan bagi para wasit yang terpilih untuk menunjukkan kemampuannya di panggung kelas internasional.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2 Oktober 2023: Indonesia Kembali Masuk 10 Besar, Malaysia Terlempar ke Posisi 14

"Berkaca dari kesuksesan FIFA World Cup U-20 di Argentina, turnamen ini juga memberikan peluang bagi wasit FIFA terpilih untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam turnamen kelas internasional," terangnya

Selain 18 wasit, 36 assiten wasit dan 18 wasit VAR, tiga nama wasit Indonesia yaitu Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri dan Yudi Nurcahya masuk dalam jajaran wasit pembantu di ajang FIFA World Cup U-17 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: