Hasil LaLiga Spanyol Hari Ini: Robert Lewandowski Bantu Barcelona Menang, Atletico Madrid 'Pukul' Villarreal

Hasil LaLiga Spanyol Hari Ini: Robert Lewandowski Bantu Barcelona Menang, Atletico Madrid 'Pukul' Villarreal

Hasil LaLiga Spanyol Minggu, 12 November 2023-@atleticodemadrid-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-13, Barcelona menang tipis sedangkan Atletio Madird hantam Villarreal.

Robert Lewandowski sukses memberikan kemenangan untuk Barcelona, usai ​​mencetak dua gol saat klub Catalan itu bangkit mengalahkan Alaves.

Kini Blaugrana masih menempel ketat Real Madrid dan Girona di klasemen sementara LaLiga Spanyol.

BACA JUGA:Ungkit Pembentukan MK, Megawati: Mahkamah Konstitusi Harus Bermanfaat Bukan bagi Perorangan

Kemenangan kandang 2-1 pada hari Minggu, 12 November 2023 itu membuat Barcelona kembali terpaut dua poin dari peringkat kedua Real Madrid, yang mengalahkan Valencia 5-1 pada Sabtu, 11 November 2023.

Barcelona tertinggal empat poin di belakang sesama klub Catalan Girona, pemimpin kejutan yang bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 di Rayo Vallecano, juga pada hari Sabtu.

Barcelona tetap unggul dua poin dari Atletico Madrid, yang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Villarreal 3-1 melalui gol dan assist Antoine Griezmann.

Hasil ini adalah kemenangan kandang ke-15 berturut-turut di liga bagi Atletico, melampaui rekor 14 kemenangan berturut-turut di Stadion Vicente Calderon antara Mei 2012 dan Februari 2013.

BACA JUGA:Kekhawatiran Megawati Adanya Rekayasa Konstitusi di MK: Harusnya Berwibawa Karena Mewakili Seluruh Rakyat Indonesia

Alaves memimpin pada menit pertama pertandingan di Montjuic setelah gelandang Barcelona Ilkay Gundogan kehilangan penguasaan bola di dekat lini tengah, tetapi Lewandowski membantu tuan rumah bangkit dengan sundulan pada menit ke-53 dan tendangan penalti pada menit ke-78.

Lewandowski, yang baru-baru ini absen karena cedera, belum pernah mencetak gol dalam enam pertandingan sejak mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 melawan Celta Vigo pada bulan September.

“Kami bermain sedikit lebih baik, tapi kami tidak melalui momen terbaik kami,” kata pelatih Barcelona Xavi. “Kami lolos dalam pertandingan yang menjadi sulit. Jeda internasional akan bagus bagi kami sehingga kami bisa berkumpul kembali. Kami akan meningkat, saya yakin.”

Barcelona baru saja kalah 1-0 dari Shakhtar Donetsk di babak penyisihan grup Liga Champions. Dua putaran lalu mereka kalah 2-1 dari Madrid di kandang sendiri pada “clasico” pertama musim ini di Liga Spanyol. Barcelona kemudian membutuhkan gol di menit-menit akhir untuk menang di Real Sociedad akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Ternyata Manfaat Akar Kalawalla untuk Kesehatan Sangat Luar Biasa, Ini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: