HUT Polairud ke-73, Baharkam Polri Tabur Bunga di Perairan Teluk Jakarta

HUT Polairud ke-73, Baharkam Polri Tabur Bunga di Perairan Teluk Jakarta

Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggelar kegiatan Tabur Bunga di Laut perairan teluk Jakarta dalam rangka HUT Ke - 73 Polairud pada Selasa, 28 November 2023 pagi.-Dok. Baharkam Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggelar kegiatan Tabur Bunga di Laut perairan teluk Jakarta dalam rangka HUT Ke - 73 Polairud pada Selasa, 28 November 2023 pagi.

Apel pasukan dipimpin oleh Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil lImran sebagai Inspektur Upacara, dan Kombes Pol Dedy Tabrani sebagai komandan upacara.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di laut dalam perjuangan mereka.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ingatkan Masyarakat Jangan Jual Beli Suara: Nanti Menyesal!

Kemudian dilanjutkan dengan upacara dan mengheningkan cipta serta mendoakan arwah para pahlawan. 

Kabaharkam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran mengatakan tabur bunga itu dilakukan sebagai simbol penghormatan dan sebagai pengingat atas jasa-jasa pahlawan.

BACA JUGA:Kampanye Perdana Ganjar - Mahfud, Merauke dan Aceh

"Kegiatan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI, khususnya Polairud yang memiliki tugas dan tanggung jawab diwilayah perairan dan udara," kata Fadil di Perairan Teluk Jakarta, Selasa.

"Tali asih kepada keluarga anggota Polairud yang gugur dalam menjalankan tugas juga telah dilaksanakan demi menjaga komunikasi dan silaturahmi tidak terputus" sambungnya. 

BACA JUGA:Kampanye Perdana, Prabowo - Gibran Sasar Ibu Hamil dan Anak Sekolah

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kakorpolairud Brigjel Pol M.Yassin Kosasih, Kakorbinmas Irjen Pol Hary Sudwijanto, Plt. Kakorsabhara Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Subarkah, Dirpoludara Brigjel Pol Agus Pranoto, Dirbintibmas Korbinmas Brigjel Pol M. Rudy Syarifudin, Dirbinpotmas Korbinmas Brigjel Pol Edy Murbowo, Dir Samapta Korsabhara Brigjen Pol Rudi Antariksawan, Anjak Utama Baharkam Polri Polair Brigjen Pol Tubuh Musyareh,Dirpolairud Polda Metro Jaya, PJU Jajaran Korpolairud,Bhayangkari serta para Pejabat Utama (PJU) jajaran Korpolairud Baharkam Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: