Diduga Apartemen Terkait Firli Bahuri Digeledah Polisi

Diduga Apartemen Terkait Firli Bahuri Digeledah Polisi

Penggeledahan diduga dilakukan di apartemen milik Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri hari ini (5/12).-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penggeledahan diduga dilakukan di apartemen milik Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri hari ini, Selasa 5 Desember 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak mobil HiAce berwarna abu-abu dan hitam yang bertuliskan polisi ada di sekitar apartemen bertempat di kawasan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tidak diketahui pasti jam berapa pihak kepolisian datang ke apartemen itu.

BACA JUGA:Respons Kapolri Terkait Firli Bahuri yang Tak Kunjung Ditahan: Penyidik Punya Alasan Subjektif

Sementara pihak keamanan apartemen pun enggan berbicara banyak perihal kedatangan polisi.

"Tidak ada giat dari Polda," jawab seorang keamanan saat dikonfirmasi.

Apartemen di lantai 25 East Tower, Apartemen Essence Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang digeledah itu diduga milik Firli Bahuri berdasarkan sumber yang tidak ingin disebut namanya.

Sekitar pukul 14.39 WIB, dua mobil HiAce itu meninggalkan lokasi.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak belum menjawab mengenai adanya dugaan penggeledahan tersebut.

Diketahui, Pada Rabu 6 Desember mendatang, Ketua KPK non-aktif Firli Bahuri diperiksa kembali untuk kedua kalinya oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

BACA JUGA:Firli Bahuri Diperiksa Kedua Kalinya sebagai Tersangka

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli diperiksa sebagai tersangka untuk melanjutkan pemeriksaan sebelumnya pada Jumat 1 Desember 2023.

"Masih sama mas seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi yang saat ini sedang dilakukan penyidikannya oleh tim penyidik, sebagai kelanjutan atas pemeriksaan atau permintaan keterangan thd tersangka FB yang sudah dilakukan sebelumnya," katanya kepada awak media, Senin 4 Desember 2023.

Pemeriksaan direncanakan pada Rabu (6/12) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: