Demi Dongkrak Performa M1 Musim Depan, Yamaha Bajak Mekanik Ducati

Demi Dongkrak Performa M1 Musim Depan, Yamaha Bajak Mekanik Ducati

Demi Dokrak Performa M1 Musim Depan, Yamaha Bajak Mekanik Ducati-X/@YamahaMotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Yamaha harus puas berada di peringkat 4 pada klasemen konstruktor MotoGP 2023. Hasil tersebut tentunya kurang memuaskan dan membuat tim pabrikan Garpu tala ini harus melakukan pekerjaan rumah agar bisa kompetitif di musim 2024.

Oleh karena itu, Yamaha pun mendatangkan mekanik baru yang sebelumnya bersama Ducati untuk mendongkrak performa motor Yamaha YZF-M1 yang akan dipakai oleh Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Hot Isu! Bos RNF Razlan Razali: Yamaha Blacklist Marquez Bersaudara

Hal tersebut diungkapkan oleh Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, bahwa pihaknya ingin melakukan perubahan untuk menghadapi musim depan.

“Itu akan menginvestasikan banyak uang di tempat yang diperlukan dan mengubah cara kita bekerja. Ini berarti kami akan bekerja lebih banyak dengan para ahli Eropa,” ujar Lin Jarvis dikutip dari laman Speedweek.

BACA JUGA:Ducati Kena Sanksi Konsesi di MotoGP 2024, Yamaha dan Honda Diuntungkan?

Diketahui, Mekanik baru yang 'dibajak' Yamaha dari Ducati Corse tersebut bernama Massimo Bartolini tersebut merupakan teknisi performa kendaraan atau Vehicle Performance Engineer yang merupakan orang kepercayaan bos balap Ducati, Gigi Dall'Igna, akan pindah ke Yamaha pada tahun 2024. 

Bartolini bukan satu-satunya mekanik Ducati yang kini bekerja untuk pabrikan Jepang, sebelumnya sudah ada Marco Nicotra telah bekerja sebagai “Kepala Aerodinamika” di Yamaha Factory Racing sejak Oktober.

Sebelumnya Marco Nicotra juga pernah bertanggung jawab atas pengembangan aerodinamis motor MotoGP di Ducati Corse.

BACA JUGA:Alex Rins Resmi Gabung di Yamaha Tahun Depan, Siap Pasangan dengan Fabio Quartararo

Sementara itu, di kubu Ducati juga sudah terbiasa mengganti personel terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Mekanik Ducati yang juga pindah ke lain hati antara lain Fabiano Sterlacchini dan kepala kru lama Ducati Alberto Giribuola dan Cristhian Pupulin yang pindah ke KTM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: