Jokowi Tekankan BLT El Nino Diperuntukkan bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan

Jokowi Tekankan BLT El Nino Diperuntukkan bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan

Jokowi Tekankan BLT El Nino Diperuntukkan bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino merupakan bantuan khusus bagi penerima manfaat yang terdampak kekeringan

“Karena itu memang BLT khusus, tidak semuanya dapat, tapi tidak juga dipilihin, nggak juga,” ujar Presiden Jokowi yang dilution melalui siaran pers saat memberikan BLT El Nino di Gudang Bulog Klahang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu 3 Januari 2024.

BACA JUGA:Jokowi Pastikan Bantuan Pangan Beras dan El Nino Tersampaikan ke Warga Kupang

Presiden Jokowi pun menekankan bahwa BLT El Nino diberikan oleh pemerintah guna membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” jelas Jokowi.

BACA JUGA:Bisa lewat HP, Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga memastikan jika bantuan pangan CBP sejumlah 10 kilogram untuk setiap penerima manfaat telah tersalurkan. Presiden pun menyebut bahwa bantuan serupa akan disalurkan hingga Maret 2024.

“Berarti ini bulan Januari sudah dapat semua? Sudah terima semuanya? Januari nnti dapat, Februari dapat lagi, Maret dapat lagi,” ucap Presiden.

BACA JUGA:Mentan Amran Sulaiman Optimis Bisa Selesaikan Dampak El Nino Bagi Pertanian

Lebih lanjut, Presiden pun menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan pemerintah lanjutkan apabila anggaran dalam APBN mencukupi. 

“Kalau nanti APBN nya saya hitung dulu memungkinkan nanti April, Mei, Juni bisa kita teruskan lagi,” tandas Kepala Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: