Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Susah Payah Kalahkan Las Palmas

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Susah Payah Kalahkan Las Palmas

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Susah Payah Kalahkan Las Palmas-@fcbarcelona-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Barcelona harus susah payah untuk mengalahkan Las Palmas di Estadio Gran Canaria pada Jumat, 5 Januari 2024 dini hari WIB.

Penalti kontroversial Ilkay Gundogan di masa tambahan waktu membuat Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas.

Las Palmas sendiri terpaksa harus bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan LaLiga yang berlangsung sengit tersebut pada menit ke 90+1.

BACA JUGA:Barcelona Susah Payah Menang Lawan Tim Juru Kunci Almeria

Las Palmas membuka skor pada menit ke-12 ketika mantan gelandang Barcelona, Sandro Ramirez memberi umpan kepada Munir El Haddadi untuk mencetak gol dari jarak dekat dan tuan rumah mendominasi babak pertama.

Blaugrana membalas 10 menit setelah turun minum menyusul kesalahan pertahanan yang memungkinkan Sergi Roberto menemukan Ferran Torres yang menaklukkan kiper Las Palmas Alvaro Valles dengan penyelesaian yang buruk.

Bek Las Palmas Daley Sinkgraven mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Gundogan di waktu tambahan dan mantan gelandang Manchester City itu mengkonversi tendangan penaltinya.

"Saya harap semua audionya keluar, ini tidak normal. Ini soal wasit yang tampil sesedikit mungkin, bukan soal wasit yang lebih penting dari para pemain," kata kapten Las Palmas Kirian Rodriguez, dikutip dari Reuters.

BACA JUGA:Cerita Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Ini Rasanya Usai Terlindas Motor Binder di Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi menilai keputusan penalti itu sudah tepat, tidak ada yang salah.

"Selalu ada ketegangan. Ada kegelisahan, semua orang ingin menang. Jika Anda berbicara dengan saya tentang penalti, itu tampak jelas bagi saya," kata Xavi.

"Kami menang di saat-saat terakhir melalui penalti. Saya memahami Kirian, tapi itu adalah dorongan dan penalti,” tambahnya.

Kini Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen LaLiga dengan 41 poin, tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Real Madrid dan Girona.

Mereka menghadapi Barbastro pada hari Minggu di Copa del Rey sebelum bermain melawan Osasuna di semifinal Piala Super Spanyol pada Kamis minggu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: