Setelah Jokowi, SBY Juga Turun Gunung Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Setelah Jokowi, SBY Juga Turun Gunung Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Setelah Jokowi, SBY Juga Turun Gunung Untuk Menangkan Prabowo-Gibran-X/@SBYudhoyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan jika presiden boleh kampanye dan memihak dalam pemilihan umum (pemilu) 2024.

Pernyataan tersebut juga langsung diungkapkan oleh mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dengan tegas mengajak Masyarakat untuk memilih pasangan calon (Paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA:Prabowo Diisukan Sakit, Jokowi: Sehat Walafiat Begini

Momen pernyataan SBY ini juga tersebar di media sosial, salah satunya pada potongan video yang diunggah oleh akun @TKN Prabowo di TikTok, Rabu 24 Januari 2024.

Dalam video terlihat SBY sedang berpidato di salah satu acara konsolidasi Partai Demokrat di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Jumat 19 Januari 2024.

“Pak Prabowo sahabat dekat saya, pak Prabowo juga memikirkan rakyat, terutama rakyat yang tidak mampu agar kesejahteraannya meningkat,” ungkap SBY dalam pidatonya.

BACA JUGA:Berdiri di Samping Prabowo, Jokowi Jawab Isu Menteri Mundur dari Kabinet

“Oleh karena itu saya mengajak bapak, ibu, sodara, termasuk yang tidak hadir di tempat ini untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran, Setuju? Maturnuwun,” tambahnya.

Demokrat Dukung Penuh Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditemani oleh dua putra yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menghadiri acara konsolidasi Partai Demokrat di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Jumat 19 Januari 2024.

"Demokrat pendek kata dalam pemilu ini bertekat akan berjuang lima tahun ke depan agar rakyat Indonesia hidupnya makin sejahrera,” ujar SBY dalam pidatonya.

BACA JUGA:Permintaan Relawan SPG 02 ke Prabowo-Gibran, Singgung Bansos

“Demokrat akan berjuang bersama pemimpin Indonesia yang baru nanti, lima tahun ke depan agar masyarakat makin sejahtera," terang SBY.

Pada kesempata tersebut SBY juga mengungkapkan partai Demokrat bersama pemerintah bekerja keras selama 10 tahun demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat agar bisa meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: