AHY Pasang Target Partai Demokrat Memperoleh Suara 9,7 Persen di Pemilu 2024

AHY Pasang Target Partai Demokrat Memperoleh Suara 9,7 Persen di Pemilu 2024

Agus Harimurti Yudhoyono-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Politikus, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menggunakan hak pilih di Tempat pemungutan suara (TPS) 101 yang di selenggarakan pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bapem, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 14 Febuari 2024.

AHY berharap dapat menargetkan Demokrat memperoleh suara dua digit atau lebih dari 10 persen pada pemilu 2024 untuk pemilihan legislatif. Target itu disampaikan oleh AHY setelah menggunakan hak suaranya.

BACA JUGA:Momen Kompak AHY dan Annisa Pohan Kenakan Busana Biru, Warga Heboh Minta Selfie

“Kami berharap bisa menyentuh double digit-lah untuk kursi kami di DPR RI. Untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota juga kami berharap ada peningkatan yang signifikan dari raihan kami pada (Pemilu) 2019 lalu,” ujar Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kepada para awak media.

AHY mengaku bahagia jika Partainya menghasilkan suara yang banyak pada pemilu 2024. AHY datang ke TPS bersama dengan istrinya, Annisa Pohan menggunakan hak pilihnya

“Selebihnya saya lepaskan semuanya. Yang jelas Demokrat yang lalu itu kan 54 kursi DPR RI. Itu kalau dikonversi 9,7 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA:SBY Nyoblos Pemilu 2024 di Pacitan, AHY di Cipete

Ia berharap semoga para wakil rakyat yang telah terpilih bisa memegang janji yang disampaikan pada saat kampanye, pemilu tahun ini menjadi kebahagiaan bagi AHY dan partai yang lainnya.

"Ini kebahagiaan tersendiri setelah berbulan-bulan kampanye, mengalami dinamika dan hiruk pikuk," lanjutnya.

Walaupun hak pilih hanya dapat dilakukan hanya satu kali sehari, bukan berarti masyarakat dapat menggunakan hak pilhnya satu hari full (24 jam). 

Berdasarkan website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah terdaftar pada Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yang bisa menggunakan suaranya pada setiap TPS yang sudah terdaftar pada pukul 07.00-13.00.

BACA JUGA:AHY, Hasyim Djojohadikusumo dan Beberapa Artis Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

Usai mencoblos di TPS 101, AHY sempat memberi harapannya agar Indonesia lebih baik.

“Tentunya ini merupakan sebuah momen yang sangat penting bagi kita semuanya, bangsa Indonesia, karena melalui pemungutan suara ini, di balik-bilik yang berukuran kecil tadi, kita semua akan menentukan masa depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan,” tegas AHY setelah mencoblos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: