Suara Jakarta Menggembirakan, Grace Natalie Yakin PSI Lolos Senayan

Suara Jakarta Menggembirakan, Grace Natalie Yakin PSI Lolos Senayan

Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.-Anisha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yakin PSI akan lolos ke ke senayan dalam Pemilu 2024 ini.

Optimisme Grace Natalie tersebut didasarkan atas perhitungan suara yang masuk dari para saksi di TPS.

Bahkan, klaimnya, data terakhir menunjukkan PSI sudah menjadi partai ketiga terbesar perolehan suaranya di DKI Jakarta.

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Optimis PSI Bisa Masuk Senayan

"Perolehan suara di DKI Jakarta seharusnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia," ujarnya.

Eks Ketua Umum PSI itu menyebutkan hasil perolehan suara di tingkat TPS mulai masuk yang hasilnya menggembirakan dan sejalan dengan hasil survei internal PSI.

"Dan survei lembaga-lembaga kredibel seminggu menjelang pencoblosan, yang menyatakan bahwa PSI akan tembus ke senayan dengan perolehan suara 5-6% pada Pemilu 2024," katanya dalam keterangannya, Jumat 16 Februari 2024.

Terkait berbagai hasil quick count dari lembaga survei yang menempatkan PSI tak meraih 4%, Grace mengungkapkan hal ini karena ada rentan margin of error.

"Hasil hitung cepat adalah metode yang juga dijadikan acuan oleh PSI untuk memantau pergerakan dan perolehan suara. Yang harus diketahui publik, hitung cepat memiliki margin error dan PSI masih dalam rentan margin error, apalagi dihitung cepat internal PSI menunjukkan hasil 4,2%, jadi masih aman dan meyakinkan PSI akan lolos ke Senayan," ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar Parpol yang Lolos ke Senayan Versi Quick Count Data 98%, PSI dan Perindo Gagal

Grace menyatakan DPP PSI terus menginstruksikan caleg dan pengurusnya untuk terus mengawal suara di TPS hingga tingkat kecamatan.

5 hari pertama merupakan saat yang menentukan untuk memastikan langkah PSI ke Senayan.

Dari data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada pukul 13:15 WIB, Jumat 16 Februari 2024, perolehan PSI untuk DPR RI di DKI Jakarta sebesar 74.960 suara atau 9.4%.

Di atasnya, ada PKS sebanyak 140.477 suara atau 17,67%, PDI Perjuangan 124.145 suara atau 15.61%, Gerindar 82.757 suara atau 10.41% dan Golkar 75.116 suara atau 9.45%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: