Cerita Perjuangan Calon Penumpang War Tiket KA Mudik Lebaran Hampir 2 Jam

Cerita Perjuangan Calon Penumpang War Tiket KA Mudik Lebaran Hampir 2 Jam

Tiket KA Lebaran 2024-Calon penumpang war tiket hingga 2 jam-Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjualan tiket kereta api periode lebaran 2024 sudah terjual hampir 1 juta tiket.

Berdasarkan pantauan KAI pada Senin, 4 Maret 2024, pukul 09.00 WIB, masyarakat sudah bisa memesan tiket sampai dengan keberangkatan tanggal 18 April 2024 (H+7). 

Tiket yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) hingga H+7 (18 April) adalah sebanyak 919.906 tiket atau 43% dari total tiket yang disediakan sebanyak 2.135.657 tiket pada periode tersebut. 

Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung, seperti yang dikatakan Joni Martinus selaku Vice President Public Relations KAI kepada Disway.

Seiring dengan penjualan tiket kereta api periode lebaran yang terus meningkat, salah seorang calon pemudik mengeluhkan lamanya pemesanan tiket di aplikasi Access by KAI.

BACA JUGA:446.135 Tiket KA Lebaran 2024 Ludes Terjual, Ini Rincian dan Tujuan Favorit Mudik

Perjuangan Pemudik War Tiket

Irawan (36) seorang pegawai swasta di Jakarta Selatan berbagi kisah perjuangannya mendapatkan tiket kereta api untuk mudik lebaran tahun ini.

Irawan beserta anak dan istri berencana mudik ke Ngrombo, Sragen, Jawa Tengah pada 6 April 2024 atau H-4 lebaran.

"Waktu pesan itu untuk yang berangkat tanggal 6 April atau H-4. Pesannya jam 13.30 WIB," ujar Irawan saat diwawancarai Disway.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Lebaran 2024 Sudah Terjual Hampir 500 Ribu, Calon Pemudik Keluhkan Fitur Waiting Room

Namun, memesan tiket KA lebaran tak semudah dugaan Irawan, ia harus rela menunggu selama 1 jam 40 menit, di aplikasi Access by KAI.

"Saya harus nunggu kursi ready jadi tetap menunggu (di aplikasi) kalo keluar ya mulai dari awal lagi, mungkin juga efek server panas ya, soalnya banyak yang akses," imbuhnya.

Selain menunggu hampir 2 jam saat memesan tiket keberangkatan, Irawan juga mengaku menunggu lebih lama lagi di aplikasi saat memesan tiket pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: