Jasa Marga Menduga Kecelakaan di GT Halim Terjadi Karena Truk Ugal-ugalan

Jasa Marga Menduga Kecelakaan di GT Halim Terjadi Karena Truk Ugal-ugalan

Sejumlah kendaraan terlihat tabrakan beruntun di Gerbang Tol Halim.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jasa Marga menduga kecelakaan yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama pada Rabu, 27 Maret 2024 terjadi karena kendaraan Truk Engkel (light truck) ugal-ugalan.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," kata Senior General Manager Jasa Marga, Widyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Rabu.

BACA JUGA:Supir Truk Penyebab Tabrakan Beruntun Tol Halim Diamankan, Kasat PJR Polda Metro Jaya: Supir Jalani Tes Urine

Widyatmiko mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan 7 kendaraan. Sementara untuk 2 orang alami luka ringan kini telah dibawa ke RS Polri.

"Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan luka. Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Beruntun di GT Halim Hingga 5 Mobil Ringsek Terungkap

Imbas dari kecelakaan tersebut, Jasa Marga memaparkan tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi.

"untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau mengalihkan rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas," imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan beruntun terjadi di kawasan gerbang tol Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur hari ini, 27 Maret 2024.

Kasar PJR Polda Metro Jaya, Kompol Hasby mengatakan kejadian itu terjadi dari arah Bekasi menuju tol Dalam Kota.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Libatkan 5 Mobil, 4 Orang Dilarikan ke RS, Contraflow Diberlakukan

"Telah terjadi kecelakaan beruntun di depan gate tol Halim dari arah Bekasi ke tol Dalam Kota," katanya kepada awak media, Selasa 27 Maret 2024.

Diungkapkannya, kejadian berawal ketika truk berwarna kuning yang muatannya melebihi kapasitas menabrak mobil Brio.

"Bermula kendaraan kendaraan truk kuning BG-8420-VB pengemudi an. MI  (18th) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio plat B 2780 TYB dan Xpander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: