Jokowi Ungkap Pengaturan Arus Mudik Lebaran 2024 Sudah Berjalan Baik

Jokowi Ungkap Pengaturan Arus Mudik Lebaran 2024 Sudah Berjalan Baik

Presiden Jokowi menyatakan bahwa perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 relatif berjalan lancar meski ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi. --Dishub

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menilai pelaksanaan dan pengaturan arus mudik Lebaran 2024 secara umum berjalan baik.

Demikian disampaikan Kepala Negara ketika meninjau pelaksanaan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin 8 April 2024. 

BACA JUGA:Tips Aman Bagi Pemudik yang Gunakan Lajur Contra Flow

BACA JUGA:Ada Perubahan, Menhub Ungkap Pemudik Suka Lakukan Perjalanan Pada Malam Hari

Pada kesempatan tersebut Presiden didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Presiden mengecek kesiapan infrastruktur serta manajemen penanganan arus mudik jalur kereta api pada H-2 Lebaran 2024.

"Saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik. Tadi saya cek sampai di atas kereta juga, semua tidak ada yang berdesak-desakan. Di Stasiun Pasar Senen dan secara umum semuanya baik," ujar Jokowi, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik, Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik

BACA JUGA:Belain Begadang War Tiket KA di Stasiun Gambir, Pemudik Sekeluarga ini Terpaksa Pulang Mepet Lebaran

Ia juga mengapresiasi manajemen pengaturan arus mudik di tahun ini yang terlihat jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. 

Hal ini, menurut Presiden merupakan hasil dari perencanaan yang rapi sehingga pelaksanaannya pun baik.

"Saya kira mudik tahun ini sudah diorganisasi dengan sangat baik. Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya tidak melihat ada antrian yang sangat panjang, baik di bandara, di stasiun atau di terminal yang begitu ramai dan sampai berdesak-desakan, saya lihat tidak ada," tuturnya.

Meski begitu, Presiden tetap mengingatkan agar penanganan arus mudik di titik lainnya dapat terus dijaga. Khususnya, untuk menjaga titik Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Ciwandan.

BACA JUGA:Demi Capai Kampung Halaman, Pemudik Berjubel di kapal KM RAPUTRA 2888 Tujuan Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: