H-1 hari Raya Lebaran, Jalur Lintas Barat Sumatera Ramai Pemudik

H-1 hari Raya Lebaran, Jalur Lintas Barat Sumatera Ramai Pemudik

H-1 hari Raya Lebaran, Jalur Lintas Barat Sumatera Ramai Pemudik-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pantauan arus mudik H-1 di jalur tugu selamat datang Pringsewu, Selasa 9 April 2024 pukul 14.00 WIB tampak masih banyak para pemudik yang melintas dari arah Bandar Lampung menuju ke arah jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera arah Bengkulu dalam kondisi lalu lintas ramai lancar.

Walaupun tidak mendominasi masih tampak para pemudik menggunakan motor yang melintas baik sendiri maupun berombongan dari arah Bandar Lampung menuju arah Bengkulu. 

BACA JUGA:H-1 Lebaran, 416.499 Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

BACA JUGA:Dihantam Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Rute Medan-Banda Aceh Lakukan Pendaratan Kembali ke Kualanamu

Tampak juga mobil pemudik dan mobil travel yang melintas melewati tugu selamat datang Pringsewu.

Dari pantauan Disway.id tampak sudah ada rekayasa lalu lintas dari pemerintah daerah dan kepolisian berupa papan petunjuk rute alternatif guna pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kemacetan.

Rute alternatif di kabupaten Pringsewu sebagai berikut, untuk kendaraan dari arah Bengkulu yang akan menuju Bandar Lampung, dari Simpang Lima dialihkan menuju kawasan Podomoro dan tembus ke Simpang Pusri. 

Sedangkan dari arah Bandar Lampung menuju Bengkulu, dari Simpang Langlang Buana dialihkan menuju daerah Gunung Kancil hingga tembus ke Pajaresuk.

BACA JUGA:H-1 Lebaran, Pemudik Tujuan Sumatera Dominasi Terminal Kampung Rambutan

BACA JUGA:Tips Aman Bagi Pemudik yang Gunakan Lajur Contra Flow

Tampak juga petugas kepolisian dan DISHUB  yang sudah standby di tenda-tenda posko mudik walaupun lalu-lintas belum macet.

Menurut salah seorang pedagang kaki lima di sekitar tugu Pringsewu yang disway wawancarai, ibu Ida, pemudik paling ramai lewat di hari Sabtu dan Minggu ini.

"Paling ramai pemudik ke arah bengkulu hari sabtu dan minggu kemarin,mobil motor yang lewat banyak " ucapnya.

Lebih lanjut Ida menyampaikan selain pemudik yang lewat banyak juga para warga lokal yang tampak lewat untuk berbelanja perlengkapan Hari Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: