Pengendara Fortuner Gunakan Plat TNI Palsu Dipastikan Warga Sipil

Pengendara Fortuner Gunakan Plat TNI Palsu Dipastikan Warga Sipil

Pengendara mobil Fortuner yang gunakan plat TNI palsu dan mengaku adik seorang jenderal bukan anggota TNI, melainkan warga sipil. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengendara mobil Fortuner yang gunakan plat TNI palsu dan mengaku adik seorang jenderal bukan anggota TNI, melainkan warga sipil. 

Kapuspen TNI, Brigjen Nugraha Gumilar mengatakan hal itu dipastikan usai pihaknya melakukan pendalaman.

"Dari hasil pemeriksaan dipastikan yang bersangkutan merupakan warga sipil, yang berprofesi sebagai seorang pengusaha (bukan seorang anggota TNI)," katanya melalui keterangannya, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Pengendara Fortuner yang Viral Gunakan Plat TNI Palsu Disebut Untuk Hindari Ganjil Genap

Dituturkannya, pihaknya sudah menelusuri plat dinas tersebut. Plat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 itu merupakan milik seorang purnawirawan.

"Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," tuturnya.

"Selanjutnya pelaku akan mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut dengan menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Sebelumnya, motif pria berinisial PWGA yang gunakan plat TNI palsu dengan bertindak arogan di kawasan Tol Cikampek disebut untuk menghindari ganjil-genap.

BACA JUGA:Pria Pengendara Fortuner Arogan Gunakan Plat TNI Palsu Ditangkap

Danpuspom TNI, Mayjen TNI Yusri Nuryanto mengatakan pelaku yang telah diamankan Polda Metro Jaya itu sengaja menggunakan plat TNI palsu untuk menghindari ganjil-genap.

"Menghindari genap-ganjil," katanya kepada awak media, Rabu 17 April 2024.

Polisi telah mengamankan pria yang diduga arogan mengendarai mobil Fortuner berplat dinas TNI palsu.

"Benar sudah diamankan dan sedang dilakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: