Proliga 2024 Berlangsung di 9 Kota Indonesia, Diikuti 7 Tim Putra dan Putri

Proliga 2024 Berlangsung di 9 Kota Indonesia, Diikuti 7 Tim Putra dan Putri

Proliga 2024 Berlangsung di 9 Kota Indonesia, Diikuti 7 Tim Putra dan Putri-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -Seri pertama Proliga 2024 resmi akan di selenggarakan pada 25 April 2024, yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta. 

PLN Mobile Proliga 2024 yang akan berlangsung di sembilan kota Indonesia, pada 25 April sampai 21 Juli 2024 yang diikuti tujuh tim putra dan tujuh tim putri.

Kesembilan Kota antara lain Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler 1 (25 April hingga 12 Mei 2024). Selanjutnya, di Gresik untuk puteran reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024).

Kemudian berlanjut di Bandung, Malang dan Pontianak untuk putaran reguler 2 (6-23 Juni 2024).

BACA JUGA:Kesan Pemain Indonesia All Star, Melawan Megawati Hangestri dan Red Sparks di Fun Volleyball

BACA JUGA:Usai Nonton Megawati di Pertandingan Fun Voleyball, Begini Komentar AHY

Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four pada 4-14 Juli 2024, dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grand final pada 20-21 Juli 2024.

Seperti diketahui, kompetisi ini memasuki tahun ke-22 yang diikuti oleh juara bertahan Jakarta Lavani Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan munculnya pendatang baru Jakarta Garuda Jaya pada sektor putra. 

Dibagian putri diisi dengan juara bertahan Bandung Bank Bjb Tandamata, jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan hadir pendatang baru Jakarta Livin Mandiri. 

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo mengatakan kompetisi PLN Mobile Proliga ini merupakan agenda besar PP. PBVSI. Oleh karna itu, ajang kompetisi yang melibatkan klub-klub terbaik di tanah air ini dipastikan akan berlangsung menrik, seru, dan ketat untuk berlangsungnya pertandingan. 

BACA JUGA:SBY dan AHY Kompak Hadiri Fun Volleyball, Indonesia Arena Bergema Sambut Megawati Hangestri

BACA JUGA:Indonesia Sumbang 2 Medali Emas Ajang 'T100 World Triathlon Tour Singapore 2024'

"Apalagi gelaran ini melibatkan pemain-pemain asing dari beberapa negara yang memiliki pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah semaraknya kompetisi ini," kata Imam.

Di samping itu, ketua umum juga menghimbau untuk klub-klub yang akan bertanding pada kompetisi kasta tertinggi bola voli di tanah air, bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bermain sportif selama berjalannya kejuaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: