Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Hantam 10 Pemain Valencia, Robert Lewandowski Cetak Hattrick!

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Hantam 10 Pemain Valencia, Robert Lewandowski Cetak Hattrick!

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Hantam 10 Pemain Valencia, Robert Lewandowski Cetak Hattrick!-@fcbarcelona-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Striker Barcelona, Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membantu timnya bangkit untuk meraih kemenangan 4-2 melawan Valencia pada Selasa, 30 April 2024 dini hari WIB.

Barcelona sempat tertinggal 2-1 pada babak pertama, sebelum pada akhirnyacomeback di babak kedua saat Valencia bermain dengan 10 pemain tepat sebelum babak pertama selesai.

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca kembali ke posisi kedua di LaLiga dengan 73 poin saat mereka melompati tim kejutan Girona, yang berada di urutan ketiga dengan 71 poin.

Kedua tim akan bertemu dalam derby Catalonia pada hari Sabtu yang akan menentukan finis dua besar di Liga dan satu tempat di Piala Super Spanyol.

BACA JUGA:Kabar Baik, Xavi Akhirnya Putuskan Bertahan di Barcelona, Madrid Senang?

Kemenangan Barcelona menunda perayaan gelar LaLiga Real Madrid yang hampir tak terhindarkan selama beberapa minggu ketika tim asuhan Carlo Ancelotti menduduki puncak klasemen dengan 84 poin.

Valencia tetap berada di urutan kedelapan dengan 47 poin, tertinggal dua poin dari Real Betis dan empat poin dari Real Sociedad dalam perebutan tempat kualifikasi Eropa.

Dalam pertandingan pertama Barca sejak bos Xavi Hernandez mengatakan dia membatalkan keputusannya untuk mengundurkan diri pada akhir musim, mereka kesulitan di permukaan basah setelah hujan lebat mengubah pertandingan menjadi pertarungan sengit yang ditandai dengan kesalahan penjaga gawang.

Tim tamu menyia-nyiakan umpan jarak dekat melalui Peter Federico di awal pertandingan dan kemudian membiarkan Fermin Lopez menyundul umpan silang Raphinha untuk membawa Barca unggul pada menit ke-22.

BACA JUGA:Betapa Senangnya Real Madrid Jika Xavi Hernandez Bertahan di Barcelona

Namun pemain Valencia Hugo Duro mencetak gol pada menit ke-27, memanfaatkan kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen yang mencoba melakukan penyelamatan dari tepi kotak penalti namun malah memberikan bola kepada sang striker untuk menyamakan kedudukan ke gawang yang kosong.

Kesalahan lain yang dilakukan pertahanan Barca 11 menit kemudian membuat Ronald Araujo melewati Federico dan Pepelu mengonversi penalti untuk membawa tim tamu unggul.

Akan tetapi Valencia harus bermain dengan 10 pemain ketika kiper Giorgi Mamardashvili melakukan handball saat ia berlari keluar areanya sebelum turun minum dan mendapat kartu merah sebagai pemain terakhir.

Dia gagal mengontrol umpan balik dan menghentikan bola dengan lengannya untuk menghentikan Lamine Yamal berlari ke gawang yang kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: