Akbar-Sofyan Saat Kembali Catatkan Rekor Setelah Dapat Medali Emas Volleyball World Beach Pro Tour 2024

Akbar-Sofyan Saat Kembali Catatkan Rekor Setelah Dapat Medali Emas Volleyball World Beach Pro Tour 2024

Bintang Akbar dan Sofyan Rachman Efendi mampu menyingkirkan perwakilan dari Brazil, Pedro Augusto Sousa dan Henrique Camboim pada final Wuhan Qingshan Future 2024-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia lagi-lagi mencatatkan rekornya di olahraga volley pantai, setelah berhasil menjuarai Volleyball World Beach Pro Tour 2024.

Bintang Akbar dan Sofyan Rachman Efendi mampu menyingkirkan perwakilan dari Brazil, Pedro Augusto Sousa dan Henrique Camboim pada final Wuhan Qingshan Future 2024, China dengan skor 16–21, 21–19, 15–11, Minggu 19 Mei 2024

Indonesia telah mengamankan medali emas perdananya di ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024, sementara Brazil terus mendominasi perolehan medali dengan perolehan 14 medali, termasuk enam emas, tiga perak, dan lima perunggu.

BACA JUGA:Cek Hasil Lengkap Voli Proliga 2024 Putaran Pertama dan Jadwal Putaran Kedua

Di posisi kedua dan ketiga, baik Amerika Serikat maupun Australia sama-sama meraih total tiga medali emas dan empat medali perak. 

Kendati demikian, Amerika Serikat sedikit diuntungkan dengan tambahan satu medali perunggu dibandingkan Australia yang memperoleh tiga medali perunggu.

Saat ini berada di peringkat 14 klasemen, Indonesia setara dengan Republik Ceko dan Chile karena ketiga negara tersebut sejauh ini baru berhasil meraih satu medali emas.

Pencapaian gemilang Indonesia di ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 membawa mereka unggul dari negara-negara tangguh seperti Jepang, Kuba, dan Prancis yang semuanya belum meraih medali emas.

BACA JUGA:Inilah Kebiasaan Membuat Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah Selalu Sabet Gelar Lifter

Menyusul Kuba yang meraih dua perak dan satu perunggu, Jepang berada di peringkat ke-17 dengan jumlah medali perak dan perunggu yang sama, diikuti Prancis dengan satu perak dua perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: