Dompet Dhuafa Salurkan Daging Kurban ke 4 Negara, Salah Satunya Palestina

Dompet Dhuafa Salurkan Daging Kurban ke 4 Negara, Salah Satunya Palestina

Konferensi Pers Kurban Tepat Sasaran dengan 3 Pasti di Jakarta Selatan, Kamis 30 Mei 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dompet Dhuafa tahun ini akan menyalurkan daging kurban ke empat negara.

Keempat negara tersebut ialah Somalia, Myanmar, Timor Leste dan Palestina.

Ketua THK 1445 H Dompet Dhuafa, Bobby Manullang mengatakan untuk kurban khususnya di Palestina, Dompet Dhuafa membuat campaign lebih, mengingat kondisi masyarakat di Palestina yang rawan gizi akibat serangan Israel.

BACA JUGA:Pasangan Anies-Pras Berpeluang Maju di Pilkada Jakarta, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP

BACA JUGA:PT Hutama Karya Berhasil Evakuasi Material Besi yang Sebabkan Perjalanan MRT Terganggu

"Untuk kurban palestina ini, sengaja kita buat kampanye khusus, karena kita ingin memberikan kontribusi kepada saudara kita yang sedang alami kepiluan diserang oleh israel," ujarnya kepada wartawan di Jakarta Selatan Kamis 30 Mei 2024.

Maka dari itu kata Bobby, khusus pendistribusian daging kurban ke Palestina, pihaknya akan mengemas dalam kemasan kaleng.

Hal ini untuk mengantisipasi pendistribusian yang bisa memakan waktu lama, mengingat kondisi yang sedang terjadi di Palestina saat ini.

"Kurban palestina di tahun ini kita akan menyembelih di luar Palestina ya, mengingat kondisi di sana saat ini. Kita akan menyembelihnya di India. Lalu kemasannya dalam kemasan kaleng, ini untuk mengantisipasi kelambatan pendistribusian. Kemasan kaleng dalam bentuk seperti kornet itu lebih praktis untuk saudara kita di sana," terang Bobby.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Insiden Muatan Crane Jatuh ke Rel MRT

BACA JUGA:Komplotan Jambret di Terminal Tanjung Priok Bikin Resah, HP Sopir Mobil Boks Jadi Sasaran

Selanjutnya untuk wilayah Somalia kata Bobby masih mengalami krisis pangan. Sehingga pihaknya ingin membangun solidaritas sesama muslim di Somalia.

"Untuk Myanmar dan Timor Leste ini sebagai bentuk solidaritas muslim se Asia Tenggara. Jadi kita juga harus memiliki hubungan persaudaraan kita dengan Myanmar dan Timor Leste jadi kita tetap lakukan penyembelihan hewan kurban," tandas Bobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: