SBR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik

SBR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik

SBR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik--BRI

JAKARTA, DISWAY.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menjadi mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) yang dikeluarkan oleh pemerintah, kali ini Saving Bonds Ritel dengan seri SBR013.

Seperti diketahui, SBN telah menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.

SBR013 sendiri merupakan SBN yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada masa pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption), kupon mengambang (floating with floor) serta kupon dibayarkan perbulan.

Sebelumnya, Direktur Surat Utang Negara DJPPR Kemenkeu Deni Ridwan menyampaikan bahwa penawaran SBN ritel masih akan diminati oleh masyarakat.

BACA JUGA:Eks Pengacara Brigadir J Tiba-tiba Datangi Kantor Kejagung, Ada Apa Gerangan?

SBR013 diharapkan bisa mencapai target penjualan yang ditetapkan sebesar Rp15 triliun sampai Rp20 triliun.

Adapun tanggal penawaran SBR013 yakni 10 Juni 2024 hingga 04 Juli 2024, dengan tanggal kupon pertama tanggal 10 Agustus 2024 (normal cuopon) dan mulai berlakunya kupon berikutnya 11 Januari, 11 April, 11 Juli dan 11 Oktober setiap tahunnya.

Tanggal Penjatahannya 08 Juli 2024 dan settlement pada 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Info Loker Bank BRI, Buka Kesempatan Kerja Buat Lulusan Baru!

Terdapat dua jenis SBR013 yang ditawarkan, yakni SBR013-T2 dengan jangka waktu dua tahun, imbalan atau tingkat kupon 6,45%.

Kemudian ada SBR013-T4 dengan jangka waktu empat tahun dan imbalan/tingkat Kupon sebesar 6,60%.

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa nasabah mendapat banyak keunggulan pembelian SBR013 melalui BRI.

“Pembelian SBN melalui BRI bebas biaya pembukaan rekening surat berharga dan bebas biaya penyimpanan/ kustodian sampai dengan jatuh tempo,” ujarnya.

Selain itu, keuntungan yang didapatkan dengan saving bond ritel antara lain aman, dengan kupon dan pokok dijamin Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: