Nahloh! Cedera Pedri 'Petaka' Buat UEFA, Denda Rp 132 Milliar Menanti

Nahloh! Cedera Pedri 'Petaka' Buat UEFA, Denda Rp 132 Milliar Menanti

Nahloh! Cedera Pedri 'Petaka' Buat UEFA, Bisa Denda Rp 132 Milliar-@pedri-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - UEFA bisa diharuskan membayar kompensasi denda kepada Barcelona menyusul cederanya Pedri saat membela Timnas Spanyol di Euro 2024.

Pedri akan tetap bersama Timnas Spanyol di babak semifinal melawan Prancis pada Rabu, 10 Juli 2024 dini hari WIB di ajang Euro 2024 meskipun sednang mengalami cedera.

Akan tetapi jelas Pedri tidak akan masuk skuad Spanyol lantaran cedera yang baru ia dapatkan saat bermain di babak perempat final melawan Jerman.

Pemain berusia 21 tahun itu terpaksa keluar lapangan pada fase awal kemenangan 2-1 Spanyol di perempat final atas tuan rumah Jerman karena cedera lutut yang sudah dipastikan parah.

BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu, Usai Jerman Takluk dari Spanyol di 8 Besar Euro 2024

Toni Kroos sejak saat itu meminta maaf atas tekel yang pada akhirnya melukai Pedri dan bintang Barcelona itu fokus pada pross pemulihannya.

Bintang muda Barcelona itu diperkirakan akan absen sekitar 4-6 pekan dan bisa absen pada awal musim 2024/25 bersama Blaugrana.

Namun, ada kabar positif bagi Barcelona karena UEFA diberi mandat untuk membayar denda demi menutupi ketidakhadirannya.

Dilansir dari laman football-espana, jadi ada peraturan jika seorang pemain absen selama lebih dari 28 hari, UEFA diharuskan turun tangan, dengan pembayaran maksimum denda sebesar 7,5 juta Euro atau sekitar Rp 132 milliar untuk cedera jangka panjang.

BACA JUGA:Real Madrid Incar Rekan Kylian Mbappe Sebagai Pengganti Toni Kroos

Angka terakhir didasarkan pada jumlah hari yang terlewat, dalam kasus Pedri mulai tanggal 2 Agustus, sebesar €20.500 per hari, yang bisa menghasilkan sekitar €300.000.

Sebelumnya Pedri bahkan sempat menangis dan tertatih-tatih saat memasuki ruang ganti untuk menerima perawatan lebih lanjut.

Pedri memiliki riwayat cedera otot dan tekel Kroos mungkin menyebabkan cederanya kambuh.

Namun, tingkat keparahan cederanya belum dapat ditentukan hingga beberapa jam ke depan dan mungkin setelah tes. Pedri bersinar di Euro 2024 dengan memainkan peran lini tengah yang maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: