Jakarta Fair Berakhir, Total Transaksi Selama 33 Hari Mencapai Rp7,5 Triliun!

Jakarta Fair Berakhir, Total Transaksi Selama 33 Hari Mencapai Rp7,5 Triliun!

Sekda DKI Jakarta Joko Agus menutup gelaran Jakarta Fair di Panggung Utama Jakarta Fair 2024 Kemayoran-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jakarta Fair Kemayoran 2024 membukukan transaksi Rp7,5 triliun selama 33 hari penyelenggaraan sejak 12 Juni sampai 14 Juli 2024.

Rangkaian ajang pameran dan hiburan terbesar-terlengkap itu membukukan transaksi yang meningkat dari tahun lalu.

BACA JUGA:Gendong Tas Ransel Ungu Ciki Momogi, Kaesang Pangarep dan Erina Mampir ke Jakarta Fair 2024

BACA JUGA:Kunjungi Jakarta Fair 2024, Mendag Zulhas Borong Produk UMKM

"Penyelenggaraan tahun ini selaku panitia sangat berbahagia dan bangga atas pencapaian kami selama 33 hari diikuti dua ribuan lebih tenan, 1.500 stan, menyerap puluhan ribu tenaga kerja dan transaksi Rp7,5 triliun rupiah," ujar General Manager Operations Jakarta International Expo (JIExpo), Oki Setiawan di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran pada Minggu, 14 Juli 2024.

Adapun transaksi tahun ini, kata Oki, sebagian besar ditopang oleh banyaknya peserta dari otomotif. Khususnya kendaraan listrik yang diminati pengunjung. Nilai Rp7,5 triliun rupiah itu juga naik dibandingkan tahun lalu sebesar Rp7,3 triliun.

Selain itu, peserta atau perusahaan yang mengikuti Jakarta Fair pada tahun ini lebih banyak, lanjutnya, bahkan sebagian besar membangun gerai yang menarik perhatian pengunjung.

Oki menyampaikan, penyelenggaraan Jakarta Fair 2024 itu mendorong promosi perdagangan dan membangun perekonomian Jakarta dan nasional. Selain itu pelaksanaan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta.

BACA JUGA:Obral Gede-gedean Parfum dan Body Mist di Jakarta Fair 2024, Dijamin Bikin Cuan!

BACA JUGA:Berburu Motor Listrik di Jakarta Fair 2024, Ada Diskon Hingga Gratis Sepeda Lipat

"PRJ 2024 Jakarta fair mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan tema marilah kita semua penuh semangat menggalakkan industri. Tema ini nyatanya sukses menjadi Jakarta fair sebagai salah satu event terbesar se-Asia Tenggara, serta menjadi salah satu tolak ukur perkembangan industri," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim PT JI-Expo atas keberhasilan Jakarta Fair 2024 sekaligus menyemarakkan usia baru Jakarta.

"Penyelenggaraan ini juga memacu kegiatan perekonomian Indonesia dan mendorong pertumbuhan yang merata di semua sektor industri. Sebagai pusat aktivitas ekonomi, bisnis dan pemerintahan Jakarta punya peran penting dengan kontribusi 17 persen perekonomian nasional," jelas Joko.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, Jakarta tetap tumbuh kuat dengan ekonomi yang stabil dan inflasi yang terus terjaga di tengah dinamika ekonomi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: