Pelatih Yakin Fajar/Rian Tidak Mudah Terkalahkan di Penyisihan Grup Olimpiade 2024

Pelatih Yakin Fajar/Rian Tidak Mudah Terkalahkan di Penyisihan Grup Olimpiade 2024

Pelatih Yakin Fajar/Rian Tidak Mudah Terkalahkan di Penyisihan Grup Olimpiade 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Sektor Ganda Putra Pelatnas Bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, dirinya yakin Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto tidak akan dikalahkan oleh dua wakil Eropa tersebut di babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024.

Pernyataan itu disampaikan Aryono Miranat terkait hasil pengundian nomor bulutangkis ganda putra Olimpiade Paris yang berlangsung Senin, 15 Juli 2024 di Markas Badminton World Federation (BWF) Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA JUGA:Alasan Prancis Larang Atlet Pakai Hijab di Olimpiade 2024, Begini Respons IOC

BACA JUGA:Ini Strategi dari Kemenpora Untuk Cabor Berpotensi Raih Medali di Olimpiade 2024

Fajar/Rian satu grup dengan unggulan ketiga duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, serta wakil tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar, dan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, sesuai hasil undian Olimpiade Paris.

"Kami akan fokus untuk lolos dari grup ini terlebih dahulu. Fajar/Rian harus fight di setiap pertandingan, terutama tidak boleh kalah dari pasangan Perancis dan Jerman,” ujar Aryono Miranat dalam keterangab resmi PBSI.

Jika dibandingkan statistiknya, terlihat jelas bahwa Fajar/Rian lebih unggul dari lawan-lawan mereka dari Prancis dan Jerman. 

BACA JUGA:Pelatnas di Eropa Bantu Atlet Indonesia Adaptasi Cuaca Jelang Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Bikin Bangga! Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris 2024, Ngaku Sangat Gugup

Namun pada laga terakhir melawan duo India, Fajar/Rian sayangnya gagal dengan skor 2-3.

"Di grup C, Fajar/Rian harus jaga pikiran dan jaga mental. Harus terus berpikir positif karena ini Olimpiade, siapapun lawannya harus siap. Jangan pernah sekalipun meremehkan lawan,” kata dia.

Porte De La Chapelle Arena di Paris, Prancis akan menjadi tempat dimulainya cabang olahraga bulutangkis, termasuk ganda putra, pada 27 Juli mendatang. 

Namun, jadwal pertandingan seluruh sektor cabang yang menjadi bagian Olimpiade sejak 1992 telah berubah dan belum dirilis.

BACA JUGA: Tim bulutangkis Indonesia Terbang ke Prancis Lebih Awal, Jalani Training Camp Jelang Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: