Sydney Van Hooijdonk, Profil Pemain Belanda di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sydney Van Hooijdonk, Profil Pemain Belanda di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Profil Sydney Van Hooijdonk yang kabarnya akan direkrut sebagai pemain naturalisasi untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.-@sydneyvanhooijdonk-Instagram

Bahkan, sebelum menjadi pilihan utama Bologna FC, ia berhasil menunjukkan performa mengesankan dengan mencatat cetak 22 gol dari 58 penampilan di kasta teratas Liga Belanda bersama SC Heerenveen.

BACA JUGA:Nico Williams Yakin Spanyol Raih Piala Dunia 2026 Usai La Roja Rebut Gelar Euro 2024

Adapun, pada musim terbaik di tahun 2022-2023, Sydney Van Hooijdonk berhasil cetak 16 gol dari 33 penampilan.

Karena penampilannya yang memukau di Liga Belanda membuat Sydney akhirnya ditarik kembali oleh Bologna ke Italia.

Pada musim ini, Sydney Van Hooijdonk mencatat delapa penampilan di seluruh kompetisi bersama dengan Bologna dengan koleksi sekitar satu gol.

Selain itu, ia juga mempunyai dua caps bersama dengan Timnas Belanda U-21, di mana hal ini menunjukkan jika dirinya bukannlah pemain sembarangan.

Isu Sydney Van Hooidjdonk Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia, Benarkah?

Sementara, kabar terkait naturalisasi Sydney Van Hooijdonk sendiri pertama kali mencuat usai staf ahli Kemenpora RI Hamdan Hamedan menyebut jika akan ada pemain keturuan Grade A yang siap untuk perkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Bertemu Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Eks Pemain Liverpool: Jangan Lengah Sedetik Pun!

Meski demikian, Sydney sendiri membantah mengenai rumor itu. Ia menegaskan jika ia bertekad untuk menembus timnas senior Belanda serta ingin mengikuti jejak sang ayah.

Karena itulah, keinginan masyarakat Indonesia untuk bisa melihat Timnas Indonesia mempunyai striker berkualitas dan profesional seperti Sydney Van Hooijdonk sepertinya belum dapat terlaksana dalam waktu dekat.

Lantaran, sampai saat ini Sydney Van Hooijdonk masih ingin berfokus dalam mencapai tujuan kariernya di serie A dengan menembus Timnas Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: