HUT RI ke-79 RI 17 Agustus, Pedagang Mainan di Monas Untung Besar

HUT RI ke-79 RI 17 Agustus, Pedagang Mainan di Monas Untung Besar

Ditengah-tengah kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, sejumlah pedagang UMKM juga turut menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia yang ke-79-Disway.id/Bianca Khairunnisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ditengah-tengah kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, sejumlah pedagang UMKM juga turut menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 dengan menjajakan pernak-pernik bertemakan Kemerdekaan.

Salah satunya adalah Herman, salah seorang pedagang mainan burung terbang di area sekitar Monumen Nasional (Monas).

BACA JUGA:Menilik Progres Revitalisasi Museum Nasional Indonesia, Kapan Dibuka Kembali?

BACA JUGA:Rute Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Monas ke IKN 10 Agustus 2024, Ada Panggung Hiburan!

Menurut Herman, pernak-pernik berupa mainan yang dijajakannya sangat digemari oleh pengunjung, terutama anak-anak.

“Satuan-nya Rp 20.000, sehari ini saya udah dapet Rp 100.000. Yang paling banyak beli ya anak-anak,” kata Herman saat ditemui oleh Disway pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Menurut Herman, hasil penjualannya pada hari Kemerdekaan 17 Agustus ini merupakan pendapatan terbesarnya jika dibandingkan dengan hasil penjualannya pada hari-hari biasa atau Weekday.

“Kalau hari-hari biasa ya siang gini Rp 100.000 aja gak nyampe, jadi emang ini momentnya,” Ujar Herman.

Kendati begitu, Herman juga menyampaikan kalau jumlah pengunjung yang datang ke Monas hari ini jumlahnya jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Upacara Pengibaran Bendera Tak Lagi Jam 10 Pagi, Simak Jadwalnya

“Biasanya sampe macet. Temen-temen saya yang jualan jajanan gitu juga sampe sekarang dagangannya masih utuh, pada bilang yang dateng sekarang sedikit,” Ujar Herman. 

Peringatan Hari Kemerdekaan selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya sebagai perayaan sejarah, tetapi juga sebagai momen untuk saling berbagi rezeki, termasuk bagi para pedagang bendera dan umbul-umbul yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi tahunan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: