Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Melaju Mulus ke Semifinal Japan Open 2024

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Melaju Mulus ke Semifinal Japan Open 2024

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Melaju Mulus ke Semifinal Japan Open 2024-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses mengantongi tiket semifinal Japan Open 2024.

Meskipun Leo/Bagas baru dipasangkan beberapa pekan lalu, mereka langsung bisa melaju ke semifinal Japan Open.

Hasil tersebut diperoleh mereka usai mengalahkan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura perwakilan dari Jepang dengan skor 21-15 dan 21-12 di Yokohama Arena pada 23, Agustus 2024.

BACA JUGA:Ester Nurumi Terhenti di 16 Besar Japan Open 2024: Tak Mampu Kembangkan Permainan

BACA JUGA:Begini Komentar Hendra Setiawan Usai Dikalahkan Leo/Bagas di Japan Open 2024

"Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Hasil ini merupakan semifinal pertama kami sebagai pasangan baru. Hasil ini juga sekaligus bisa menambah semangat baru," tutut Leo dalam keterangan resmi PBSI.

Berikutnya Leo/Bagas akan berhadapan dengan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Duo ini melaju ke semifinal dengan mengalahkan tim Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selama berpasangan dengan Daniel Marthin, Leo tercatat belum pernah mengalahkan Goh/Nur dalam dua pertemuan kompetitifnya. Sebaliknya, Bagas yang berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri memiliki rekor menang-kalah 2-2 melawan duo yang sama.

BACA JUGA:Ini Penyebab Chico Kalah dari Wakil Prancis di Japan Open 2024

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Japan Open 2024 Hari Ini 23 Agustus, Melihat Aksi Ganda Putra

"Di semifinal lawan ganda Malaysia, sebelumnya saya dan Daniel dan Mas Bagas/Fikri 'kan juga pernah bertemu mereka. Kami akan siap," ungkapnya

Sebelum Leo dan Bagas, duet Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Mathin sudah lebih dulu mengamankan tiket semifinal untuk Indonesia.

Peluang terakhir Indonesia di turnamen ini ada pada kedua tim ganda putra ini. Fajar/Rian menjadi pasangan terakhir yang terhenti, menyusul kepergian tujuh orang lainnya yang sudah lebih dulu mengumpulkan barang-barangnya.

Laga babak semifinal dijadwalkan pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Pertandingan tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 waktu Jepang atau setara dengan pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: