SPSL Customer Hearing 2024, Langkah Pelindo Tingkatkan Layanan Logistik dan Hinterland

SPSL Customer Hearing 2024, Langkah Pelindo Tingkatkan Layanan Logistik dan Hinterland

Pelindo Solusi Logistik mengundang para pengguna jasa melalui kegiatan SPSL Customer Hearing Tahun 2024 -Dok. SPSL Pelindo-

Sementara itu, Zainal dari PT Indo Container Lines menyatakan bahwa pelayanan operasional SPSL Group sudah baik, kendati demikian ia mengharapkan kedepannya terus ada peningkatan pelayanan yang terintegrasi, serta perlu dilakukan perbaikan infrastruktur, sarana, dan prasarana untuk meningkatkan layanan.

Rizal dari PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) Cabang Belawan menyatakan bahwa pelayanan Multimoda yang diselenggarakan PT Prima Indonesia Logistik (PT PIL) dari Belawan ke Kuala Tanjung berdampak positif pada efisiensi biaya SPIL dalam kegiatan reposisi petikemas kosong ke Kuala Tanjung.

Rizal berharap layanan ini dapat dipertahankan dan dikembangkan oleh PT PIL ke depannya.

Ruri pun kembali menegaskan bahwa SPSL akan terus meningkatkan kinerja dan layanan logistiknya guna mencapai service excellence and experience yang optimal bagi para pengguna jasa.

BACA JUGA:Pelindo Bertransformasi Tingkatkan Layanan di Sektor Pelabuhan Non-Peti Kemas

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengadopsi sistem teknologi untuk mendukung orkestrasi layanan logistik.

Dengan berbagai langkah inovatif yang telah diterapkan, SPSL berharap dapat menghadapi tantangan logistik global dengan lebih baik dan memastikan bahwa para pengguna jasa mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami percaya bahwa dengan dukungan teknologi, dapat memberikan solusi logistik yang lebih efisien, efektif, dan responsif, serta dapat meningkatkan kepuasan pengguna jasa," tambah Ruri.

Saat ini, SPSL yang memposisikan diri sebagai port based logistics provider juga tengah melakukan perbaikan sistem layanan logistik yang mencakup penyiapan ‘customer portal’ untuk integrasi sistem layanan, termasuk untuk layanan pergudangan, lapangan, transportasi, serta value added service lainnya. Portal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dan transparansi bagi pengguna jasa dalam memantau dan mengelola layanan logistik yang mereka gunakan.

”Dengan terus berinovasi dan mengutamakan kepuasan para pengguna jasa, SPSL bertekad untuk menjadi mitra logistik terpercaya yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan perdagangan di Indonesia,” tutup Ruri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: