Misa Akbar Paus Fransiskus Digelar 5 September 2024, TransJakarta Siap Layani Masyarakat

Misa Akbar Paus Fransiskus Digelar 5 September 2024, TransJakarta Siap Layani Masyarakat

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) siapkan antisipasi layanan jelang misa Paus Fransiskus --Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pastikan layanan beroperasi untuk mendukung mobilitas masyarakat juga jemaat Misa Akbar yang akan dihadiri oleh Paus Fransiskus pada Kamis, 5 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph mengatakan bahwa jumlah rute yang beroperasi akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Jalur yang Dilewati Kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta, Beberapa Rute Ruas Jalan Bakal Ditutup

"Masyarakat tidak perlu khawatir kami akan tetap melayani dan kami pastikan rute-rute itu ditambah jumlahnya. Untuk jemaat yang akan menghadiri misa, bisa naik Transjakarta dari titik mana saja ujungnya akan sampai di GBK, juga melalui transit tidak langsung," ujar Daud dalam keterangannya Jumat, 30 Agustus 2024.

Daud menyampaikan, Transjakarta akan menyiagakan seluruh petugas dan memastikan pelayanan tersedia sampai malam hari. Sehingga kebutuhan mobilitas pelanggan terpenuhi.

BACA JUGA:Sambut Paus Fransiskus, Nasaruddin Umar Ceritakan Bagaimana Terowongan Silaturahim Istiqlal-Katedral Jadi Simbol Keberagaman

"Kalau memang ada kebutuhan dan pelanggan masih menumpuk hingga pukul 22.00 WIB, maka kami bisa tambah jam layanan hingga pukul 00.00 WIB sesuai kebutuhan. Karena itu tanggung jawab Transjakarta," tuturnya.

Diharapkan masyarakat khususnya jemaat yang akan berangkat dan pulang pada misa akbar 5 September nanti, lanjut Daud, bisa menggunakan layanan transportasi publik yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA:Rangkaian Agenda Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Indonesia

"Tidak hanya Transjakarta tetapi juga MRT,LRT Jabodebek, Kereta Commuter Indonesia, dan lainnya," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: