Cerita Ketua RT Detik-Detik Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

Cerita Ketua RT Detik-Detik Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

Suasana TKP penangkapan diduga teroris di Bekasi--Dimas Rafi

JAKARTA, DISWAY.ID –Seorang pria diduga terorisme ditangkap oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri di sebuah ruko Jalan Makrik, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Selasa, 3 September 2024 pagi WIB.

Ketua RT setempat, Suminta (49) menceritakan awal mula terjadinya penangkapan terduga teroris seorang pria di Rawalumbu.

BACA JUGA:2 Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi, Ini Pernyataan Resmi Densus 88

Menurutnya, terduga teroris yang dibekuk Densus 88 itu tidak masuk kedalam warganya. Alasannya ialah selama menempati ruko tersebut, dia tak sempat menerima adanya laporan dari terduga teroris.

“Awalnya memang gak laporan. Di awal ini memang warga (pelaku) ini enggak laporan ke pengurus RT. Kita pun dengan kejadian ini sebenernya memang betul gak tau,” ungkap Suminta ketika ditemui wartawan.

BACA JUGA:Paus Fransiskus di Indonesia, Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Bekasi

Lebih lanjut, Suminta pun menjelaskan penangkapan terduga seorang teroris di lingkungannya terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Tadi sekitar jam 7 saya di telp binmaspol terkait ada salah satu warga yang bermasalah terkait kasus terorisme,” jelasnya.

Ketika melakukan penangkapan, ketua Rt tersebut sempat ditanyakan oleh Densus 88 tentang bener tidak terduga teroris tersebut adalah warganya.

BACA JUGA:Ukraina Serang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Terbesar di Eropa, Rusia: Terorisme Nuklir

Setelah dilihat Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh Suminta, ternyata terduga teroris itu beralamatkan di Banten.

“Saya bilang gak kenal, karena mereka gak laporan sama saya, akhirnya alamat bener memang di Jalan Makrik, RT 5 RW 4, ternyata kan kalo saya lihat di ktp dia, itu alamatnya di Banten,” ujarnya.

BACA JUGA:2 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Jakarta Barat Sudah Rakit Bom, Densus 88: Jenisnya Berbeda

Namun, Suminta melanjutkan, dirinya tidak mengetahui di mana terduga teroris itu ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: