Maju di Pilkada Jakarta, Pramono Akui Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Menseskab

Maju di Pilkada Jakarta, Pramono Akui Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Menseskab

Pramono Anung -disway.id/anisha aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung mengaku telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya usai maju di Pilkada Jakarta.

Pramono mengatakan saat ini dirinya belum bisa mundur dari jabatannya karena masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaannya.

"Saya sudah menyampaikan kepada Bapak Presiden dan saya juga menyerahkan kepada Menteri Sekretaris Negara," kata Pramono di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat, 6 September 2024.

BACA JUGA:Zaenab Batal Gabung Pemenangan Pramono-Rano, Ini Alasannya

BACA JUGA:Usai Pulangkan Eks Wali Kota Filipina Alice Guo, Polri Ungkit Nasib Gregor Johann Haas

Karena beberapa tugas, kata Pramono, masih harus saya lakukan termasuk nanti mempersiapkan pada 11 September ini ada sidang kabinet di IKN, jadi saya masih bekerja dan secara resmi karena kalau sudah ditetapkan saya sudah tidak punya waktu lagi.

Meski demikian, ia memohon agar surat tersebut ditandatangani pada 22 September mendatang. 

Sebab, pada tanggal tersebut merupakan waktu penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

"Kenapa saya tidak bisa tiba-tiba mengundurkan diri, karena Sekretaris Kabinet ini kan sekretarisnya presiden, sebagai kepala pemerintahan tugasnya sangat banyak sekali dan saya masih bekerja bahkan sebelum saya ke sini saya masih bekerja seperti biasa," lanjutnya.

"Dengan demikian saya sudah minta izin kepada Bapak Presiden kepada Mensesneg tanggal 22 September adalah waktunya," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: