561.066 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek di Long Weekend Maulid Nabi 2024

561.066 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek di Long Weekend Maulid Nabi 2024

561.066 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek di Long Weekend Maulid Nabi 2024-Disway/Ayu Novita-

3. Arah Selatan (Puncak)

Untuk kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek menju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 134.743 kendaraan, naik sebesar 15,48 persen dari lalin normal.

Dalam hal ini, Lisye selaku pihak Jasa Marga mengimbau kepada para pengguna jalan sebelum memasuki jalan tol, pastikan kendaraan dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik.

BACA JUGA:Wujudkan Masa Depan Transportasi Ramah Lingkungan, Menko Airlangga Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Tegas! Dishub Bakal Derek Kendaraan yang Parkir Liar Saat Konser Bruno Mars di JIS

"Jasa Marga memastikan keberfungsian peralatan tol di gardu serta menambah jumlah petugas dan mobile reader untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol utama. Tidak hanya di gerbang tol, potensi terjadinya kepadatan di lajur pun diantisipasi dengan penempatan petugas di titik-titik rawan kepadatan untuk mempercepat penanganan gangguan kendaraan di lajur serta mengatur lalu lintas,"Kata Lisye.

Lisye juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga siap mendukung rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian, seperti Contraflow, dengan menempatkan petugas dan rambu-rambu pendukung. 

"Kami juga memastikan layanan preservasi/pemeliharaan secara rutin berjalan optimal untuk menjaga kualitas jalan tol Jasa Marga Group dalam kondisi baik, termasuk menangani potensi gangguan kondisi jalan tol, khususnya ketika terjadi curah hujan tinggi, secara cepat dan tepat,"jelasnya.

BACA JUGA:Rafael Struick Resmi Gabung Brisbane Roar, Ada Andil Erick Thohir Lobi Bakrie Group?

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Beruntun di Plumpang, Dishub Atur Jam Operasional Kendaraan Besar

Kemudian, kata Lisye untuk layanan di rest area, Jasa Marga menjaga fasilitas umum seperti toilet dan mushola beroperasi dengan baik dan optimal dengan menambahkan jumlah personel keamanan dan petugas kebersihan, serta menambah titik penempatan tempat sampah sebagai upaya menjaga pengunjung rest area membuang sampah dengan tertib. 

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian jika dibutuhkan diskresi untuk melakukan buka tutup rest area dengan melihat kapasitas parkir yang tersedia,"tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: