Hasil Survei Poltracking Klaim 71.4 Persen Pemilih Anies Pilih Ridwan Kamil-Suswono

Hasil Survei Poltracking Klaim 71.4 Persen Pemilih Anies Pilih Ridwan Kamil-Suswono

Jelang debat kedua Pilkada Jakarta, Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) unggul dengan elektabilitas mencapai 51,6 persen.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang debat kedua Pilkada Jakarta, Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) unggul dengan elektabilitas mencapai 51,6 persen.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, mengeklaim bahwa pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menjadi pilihan utama pemilih Anies Baswedan dalam Pilkada 2017 dan Pilpres 2024.

"Jadi, yang puas terhadap Anies Baswedan sebanyak 71,4 persen itu ternyata lebih banyak memilih Ridwan Kamil-Suswono sebanyak 51,1 persen," ungkapnya, Dalam paparan yang disiarkan secara daring di kanal YouTube Poltracking TV, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Tukang Cilor Tewas di Dalam Kontrakan, Pemilik: Sudah 5 Lima Tahun Gak Pulang Kampung

BACA JUGA:Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik Dicecar Penyidik KPK soal Kedekatannya dengan Tersangka

Lebih lanjut, survei tersebut mengukur kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Hasilnya, 71,4 persen responden menyatakan puas dengan kinerja gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilkada 2017.

"Di pemilih Anies ini, kecenderungannya juga sama ke Ridwan Kamil 54,2 persen. Baru kemudian ke Pramono dan Rano 35,4 persen," ucapnya.

BACA JUGA:Canggih! 4 RS di Indonesia Bakal Miliki Teknologi Robotik, Penting untuk Operasi Besar

BACA JUGA:Spesialis Noona-Noona, Aktor Moon Sang Min Bakal Adu Akting dengan Nam Ji Hyun Lewat Drama My Secret Romance

Survei dilakukan pada 10-16 Oktober 2024 dengan melibatkan dua ribu responden yang memiliki hak suara.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sekitar 2,2 persen. Pemilih Jakarta diharapkan memberikan suara mereka pada 27 November 2024.

Diketahui, Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) unggul dengan elektabilitas mencapai 51,6 persen.

Kemudian pasangan nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana elektabilitasnya 3,9 persen. Pramono Anung-Rano Karno elektabilitasnya 36,4 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait