Kereta Sembrani dan Argo Lawu Terlambat, Dirut KAI Minta Maaf Langsung ke Penumpang di Stasiun Gambir
Direktur Utama KAI Hartantyo langsung meminta maaf kepada pelanggan di Stasiun Besar Gambir, Jakarta, Sabtu malam. --KAI
JAKARTA, DISWAY.ID – Direktur Utama KAI Hartantyo langsung meminta maaf kepada pelanggan di Stasiun Besar Gambir, Jakarta, Sabtu malam.
Hal itu karena Kereta Api Sembrani dan Argo Lawu mengalami kelambatan akibat gangguan operasional.
“Kami atas nama PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat gangguan ini,” ujar Didiek dalam kesempatan tersebut.
BACA JUGA:KAI Commuter Operasikan 1.048 Perjalanan di Hari Cuti Bersama, Prediksi 3 Juta Penumpang
Sebagai bentuk perhatian, Didiek juga membagikan goodie bag berisi souvenir kepada penumpang yang terdampak.
Lebih lanjut, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan kelambatan perjalanan disebabkan oleh luapan air yang kembali menutup jalur kereta api di Km 32+5/7 antara Stasiun Gubug dan Stasiun Karangjati, Kabupaten Grobogan.
Insiden tersebut terjadi pada Jumat malam, 24 Januari 2025, pukul 22.25 WIB.
“Demi keselamatan perjalanan, jalur tersebut ditutup sementara akibat adanya gogosan (gerusan) pada rel,” jelas Ixfan.
Untuk menangani masalah ini, KAI telah menyiagakan petugas prasarana, alat berat, dan material pendukung guna memperbaiki jalur secara intensif.
BACA JUGA:Memasuki Long Weekend, Penjualan Tiket KA di KAI Daop 1 Jakarta Melebihi Kapasitas 100 Persen Lebih
Perbaikan ini dilakukan agar jalur kereta dapat segera dioperasikan kembali dan perjalanan pelanggan kembali normal.
"Selain itu, KAI juga menerapkan rekayasa pola operasi dengan mengalihkan beberapa perjalanan kereta api melalui jalur alternatif untuk meminimalkan dampak pada pelanggan," tandasnya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
