Dilengkapi dengan roda depan 21” dan belakang 18”, DesertX baru telah dirancang untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun.
Pengembangan yang dilakukan berfokus pada off-road dan disesuaikan dengan keahlian Ducati dalam menciptakan motor jalan raya sehingga memberikan hasil motor yang responsif, mudah dikendarai serta nyaman di segala rute baik off-road maupun aspal.
BACA JUGA:Berkat Cristiano Ronaldo, Portugal Diramal Bakal Jadi Juara di Piala Dunia Qatar 2022
BACA JUGA:Ini Alasan Ubi Jalar Bisa Jadi Camilan Sehat Sempurna untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Desain DesertX mewakili interpretasi kontemporer dari garis sepeda motor Enduro tahun 80-an, yang dibuat oleh Ducati Centro Stile sesuai dengan kriteria esensialitas serta daya tahan.
Secara visual motor ini terdiri dari 3 elemen makro: Bentuk keseluruhan terlihat unik yang mencakup tangki dan pelindung samping, Jok dan kaca depan yang menyatu dengan lampu utama ganda yang khas semakin memperkuat keunikan motor ini.
Selain itu, penekanan gaya diberikan dengan penggunaan aksen berwarna hitam dan putih. Permukaan yang bersentuhan dengan pengendara dibuat berukuran besar agar terhubung secara harmonis yang mana dapat mendukung seluruh kegiatan berkendara off-road dengan lebih baik.
BACA JUGA:Kronologi Meninggalnya Rudy Salam, Keluarga: Tatapan Matanya Kosong
Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan yang baru, dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus, untuk memastikan pengoperasian yang efektif bahkan dalam kondisi offroad yang paling berat sekalipun.
Dari hasil optimalisasi semua komponen tersebut menghasilkan motor yang efisien, dimana semuanya dikemas sehingga memiliki berat hanya 202 kg (berat kering).
Pilihan dalam hal sasis menjadikan DesertX motor yang mudah dikendarai dan mampu memberikan rasa & keamanan yang tepat pada permukaan apa pun. Selain itu, DesertX baru memiliki kemampuan yang baik untuk menangani jalan yang tidak rata / rusak.
BACA JUGA:Bareskrim Segel 2 Perusahaan Tersangka Kasus Gagal Ginjal Akut
BACA JUGA:Pasar Pagi Asemka Kebakaran, Hanguskan 20 Kios Mainan Anak, Pedagang: Api Langsung Gede!
Pengembangan ergonomi dari motor DesertX dilakukan pada sesi uji off-road dan aspal yang panjang dan berat. Triangulasi Jok - pijakan kaki - stang memberikan posisi kombinasi terbaik saat berdiri serta memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi, bahkan saat berkendara di jalan raya.
Hasil akhir yang didapat adalah motor dengan komposisi pas yang sangat ramping dan terhubung dengan sempurna