Simak, 6 Manfaat Minum Air Putih yang Jarang Diketahui, Cocok Buat yang Mau Diet Lho!

Senin 21-11-2022,19:23 WIB
Reporter : Arya Baskoro
Editor : Aulia Nur Arhamni

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejak kita kecil, kita selalu diajarkan untuk banyak mengonsumsi air putih.

Hal itu karena air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita baik untuk pencernaan maupun untuk menurunkan berat badan.

Lantas benarkah jika air putih dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita? Sebab, apabila kita hanya mendengarkan perkataan orang lain tanpa mengetahui faktanya tentu hal tersebut akan menjadi sangat rancu bagi kita.

Beda halnya apabila kita telah membaca hasil penelitiannya dan tahu bahwa Air Putih merupakan air minum yang paling bermanfaat untuk manusia. 

Mengutip dari berbagai sumber dan hasil penelitian, air putih memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita.

Di bawah ini ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan banyak Minum Air Putih :

1.Kemampuan Fisik Maksimal

Bagi yang sering melakukan olahraga secara intens, kebutuhan air di dalam tubuh pasti akan meningkat. Sebab saat olahraga, tubuh kita akan kehilangan banyak sekali massa air melalui keringat yang keluar.

Padahal, apabila tubuh kekurangan massa air sebanyak 2 persen saja, bisa menurunkan kemampuan fisik dari tubuh itu sendiri loh.

Kondisi seperti itu juga banyak ditakuti para atlet dikarenakan akan menurunkan performa mereka.

Apabila kalian yang sering melakukan olahraga tidak mau kehilangan kemampuan fisik kalian, ada baiknya untuk banyak Minum Air Putih ketika kalian haus. 

2.Fungsi Otak

Kalian pernah merasakan lemas ketika saat puasa atau ketika sedang melakukan suatu hal saat jarang meMinum Air Putih? Tenang saja, kondisi tersebut merupakan kondisi yang normal.

Menurut beberapa penelitian, kehilangan kandungan air di dalam tubuh sebanyak Satu sampai Tiga persen saja, bisa menurunkan fungsi otak dan menurunkan energi.

Maka dari itu, sebaiknya penuhi kebutuhan Air Putih tubuh kalian. Bahkan saat kita banyak Minum Air Putih juga bisa menghilangkan rasa kantuk dan lelah saat kita bekerja.

Kategori :