Mesti Tahu, Tanpa Disadari 8 Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Bau Badan

Minggu 04-12-2022,20:47 WIB
Reporter : Mohammad Farikh Ali
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kebersihan diri harus selalu dijaga untuk menghindari bau badan. Mandi yang rutin terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap dari badan.

Tak hanya kebersihan, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa menyebabkan bau badan. Ada alasan ilmiah mengapa beberapa asupan makan berpengaruh terhadap bau badan.

BACA JUGA:Bukti Dasyatnya Guncangan Gempa Bumi di Garut, Air Kolam Ini Mendadak Viral

BACA JUGA:World Esports Championships 2022 Sukses Digelar di Bali, Diikuti 105 Negara

Melansir dari Cleveland Clinic, bau badan muncul dari sekresi yang bereaksi dengan bakteri di sekitar badan. Sekresi ini berwujud keringat yang keluar dari dalam tubuh.

Pada dasarnya, keringat hanyalah sebuah cairan yang tidak mengeluarkan bau apapun. Keringat juga tidak memengaruhi bau badan yang menyengat.

Namun, sejumlah makanan justru menjadi salah satu penyebab munculnya bau dari dalam badan. Hal ini berasal dari hasil pelepasan makanan yang diolah tubuh.

BACA JUGA:Kemenkominfo Dorong Literasi Digital di Maluku: Yuk Ngonten Tentang Indonesia

BACA JUGA:Transformasi Digital Indonesia, Pemberdayaan 4 Pilar Literasi Disambut Hangat di Badung

Pelepasan bisa berbentuk aroma menyengat yang keluar bersamaan dengan keringat. Mengonsumsi makanan tertentu sambil berkeringat akan memperkuat bau yang keluar dari tubuh.

Bau badan yang tak sedap tentu membuat seseorang menjadi minder untuk bertemu orang lain. Tak jarang orang dijauhi karena memiliki aroma yang kurang enak dari badannya.

Karena itu, perlu diperhatikan beberapa makanan yang menjadi penyebab munculnya bau badan. Tapi, bukan berarti makanan tersebut kamu hindari selamanya.

BACA JUGA:Semeru Naik Status Awas! Awan Panas Guguran Sudah Sampai Gladak Perak

BACA JUGA:Lionel Messi Catat Penampilan ke 1000, Ini Perjalanan Karir La Pulga yang Melewati Rekor Maradona

Hanya saja, kamu harus lebih mengontrol asupan makan agar tidak menghasilkan sekresi yang tak sedap. Beberapa makanan tersebut justru memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik.

Kategori :