Catat 8 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Tingkatkan Fokus, Coba Konsumsi Sebelum Beraktivitas

Senin 05-12-2022,16:35 WIB
Reporter : Mohammad Farikh Ali
Editor : Risto Risanto

Sudah menjadi rahasia umum jika kopi menjadi salah satu minuman favorit masyarakat untuk menemani berbagai aktivitas agar tetap fokus.

Kopi dan teh mengandung kafein yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan energi. Selain itu, kafein mencegah senyawa adenson yang membuat rasa kantuk pada seseorang.

Kabar baiknya, kafein diketahui dapat mengurangi risiko penyakit alzheimer dan stroke.   Jadi, tak perlu khawatir untuk mengonsumsi kopi, asalkan dalam jumlah yang wajar.

BACA JUGA:Fans Qatar Bantah Intip Kemolekan Tubuh Seksi Miss Kroasia: 'Tak Sesuai Budaya Kita'

7. Minyak ikan

Kandungan omega - 3 pada minyak ikan disebut dapat menjaga kesehatan otak. Hal ini karena peran asam lemak omega - 3 yang mampu memperbaiki sel-sel saraf otak, melancarkan aliran darah ke otak serta meningkatkan kognitif.

Kandungan omega - 3 dapat ditemui dalam jenis ikan-ikanan seperti salmon, tuna dan lainnya. 

8. Brokoli

Brokoli menjadi salah satu sayuran hijau yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan otak. Brokoli mengandung isotiosianat yang mampu mencegah penyusutan fungsi sel saraf.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Belanja Murah di Solo, 4 Tempat Ini Cocok Buat Kamu yang Mau Berburu Oleh-oleh

Selain itu, brokoli memiliki senyawa antioksidan flavonoid untuk menghindari kerusakan otak.

Kesehatan otak sangat penting untuk daya ingat dan menjaga tetap fokus. Dengan begitu, berbagai penyakit seperti alzheimer dan stroke dapat dihindari dengan mengonsumsi beberapa makanan di atas.

Kategori :