Antisipasi Penipuan, Ini 5 Tips Simpel Belanja Online

Rabu 11-01-2023,22:42 WIB
Reporter : Mohammad Farikh Ali
Editor : M. Ichsan

Beberapa aplikasi online shop biasanya mengadakan promo atau diskon besar saat perayaan hari tertentu. Hal ini untuk semakin menarik daya beli masyarakat.

Setelah melihat barang dengan harga promo, orang biasanya akan langsung melakukan pembayaran agar tak kehabisan. Padahal, belum tentu barang yang dibeli cukup berkualitas.

Barang dengan harga promo bisa jadi adalah barang yang lama tak terbeli, kemudian penjual melakukan penghabisan stok. Sehingga, penjual kurang mencermati kualitas barang yang dijual.

Ada baiknya jika kamu lebih selektif dalam mencari barang di online shop. Boleh saja kamu mengincar barang dengan harga promo, namun tetap harus teliti sebelum memutuskan membeli.

BACA JUGA:Link Download Sigma Battle Royale Mod APK Terbaru 2023, Game Versi Resmi Play Store Bisa Diunduh di Sini

BACA JUGA:Brad Binder Berharap MotoGP Digelar di Afrika Selatan, 'Tapi Pemerintah Kita Tidak Punya Cukup Uang'

2. Beli barang dari toko yang terpercaya

Aplikasi online shop menawarkan kemudahan seseorang untuk membuka toko online. Alhasil, toko online semakin menjamur dengan menawarkan barang-barang yang unik.

Akibatnya, pembeli menjadi kebingungan untuk memilih toko mana yang asli dan palsu. Sebab, bukan tak mungkin toko yang berbeda akan menampilkan foto produk yang sama persis.

Agar terhindar dari kebingungan, kamu bisa memilih toko online yang sudah terpercaya. Toko ini biasanya memiliki tanda ceklis atau keterangan verified.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Minta Seluruh Kader PDIP Bersiap: 'Bu Mega Minta 1 Juni Kumpul Lagi'

BACA JUGA:Lukas Enembe Batal Diperiksa, KPK Ungkap Masih Perlu Dirawat di RSPAD

Di samping sudang terpercaya, barang yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas yang sangat baik dan tak akan mengecewakanmu.

3. Selalu teliti terhadap produk dan keterangannya

Karena kamu tidak bisa melihat wujud asli produknya, satu-satunya cara untuk mengetahuinya yaitu dengan membaca deskripsi produknya.

Deskripsi produk mencantumkan keterangan barang yang dijual oleh toko tersebut.

Kategori :