Cara Membuat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Kemungkinan Besar Pasti Tembus!

Senin 20-03-2023,09:14 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

1. Surat Lamaran Kerja

Tulis surat lamaran kerja dengan jelas dan mudah dipahami oleh pihak perusahaan. Tulis dengan bahasa yang sopan dan sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan).

2. Curriculum Vitae (CV)

CV merupakan dokumen yang memberikan gambaran singkat mengenai diri Anda. Pastikan CV yang Anda buat jelas, rapi, dan terstruktur dengan baik. Cantumkan informasi tentang pendidikan, pengalaman kerja, prestasi, dan keahlian yang dimiliki.

BACA JUGA:Tips Cari Lowongan Kerja Lengkap dan Mudah di LacakLoker.com

3. Fotokopi Dokumen Pendukung

Lampirkan fotokopi dokumen pendukung seperti ijazah, sertifikat, transkrip nilai, dan kartu identitas (KTP/SIM) yang relevan dengan posisi yang dilamar.

4. Pas Foto

Pas foto yang dipakai untuk melamar kerja biasanya berukuran 4x6 cm dengan latar belakang putih dan berpakaian rapi.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Astra International Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada 53 Formasi, Fresh Graduate Boleh Melamar!

5. Surat Referensi

Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, cantumkan surat referensi dari perusahaan sebelumnya yang bisa memberikan informasi mengenai kinerja dan kepribadian Anda.

6. Surat Keterangan Sehat

Lampirkan surat keterangan sehat dari dokter yang menjelaskan bahwa Anda dalam kondisi sehat dan mampu bekerja.

BACA JUGA:Terbaru! PT Freeport Masih Buka 6 Posisi Lowongan Kerja, Batas Waktu Sampai 20 Februari 2023

7. Surat Keterangan Kelakuan Baik

Kategori :