JAKARTA, DISWAY.ID - Rayakan International C-section Awareness Month, Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) mengadakan serangkaian program kampanye digital yang dirancang untuk mengedukasi para orang tua.
Adapun program kampanye digital nantinya akan dilaksanakan selama satu bula penuh di bulan April 2023 melalui aplikasi kesehatan sekaligus merilis situs edukasi mengenai C-section guna memperluas manfaat.
Lebih lanjut, kampanye dibuka dengan program edukasi melalui webinar 'Bicara Gizi' dengan bertema Kunci Kesehatan Jangka Panjang Anak Kelahiran Caesar.
BACA JUGA:Mengapa Kita Harus Melaksanakan Hak dan Kewajiban Secara Seimbang, Ciptakan Keadilan dan Kesetaraan
BACA JUGA:Cara Mudah Mendownload Video TikTok, No Watermark dan Cepat
Medical And Scientific Affairs Director Danone Indonesia, Ray Wagiu Basrowi mengatakan bahwa promosi kesehatan terkait risiko persalinan caesar perlu ditingkatkan.
Oleh sebab itu, Danone SN Indonesia berkomitmen terhadap kesehatan anak-anak Indonesia, termasuk anak yang mengalami kelahiran caesar.
“Kami memanfaatkan momen C-section Awareness Month di bulan April ini dengan langkah konkrit untuk meningkatkan kesadaran mengenai dampak kesehatan pada anak kelahiran caesar melalui edukasi secara multichannel kepada para ibu di seluruh Indonesia,” ujar Ray Wagiu Basrowi dalam keterangan resminya, Kamis, 6 April 2023.
Nantinya, kata Ray Wagiu Basrowi, kampanye digital ini akan dilakukan di seluruh aplikasi kesehatan yang bekerjasama dengan Danone SN Indonesia dan beberapa media sosial di pertanian bulan April nanti.
BACA JUGA:Atsushi Kurita Teruskan Tongkat Estafet Naoya Nakamura, Mobil Listrik Mitsubishi Segera Diproduksi
“Hal ini kami lakukan karena melihat besarnya antusias para ibu yang aktif mencari informasi dan memperbanyak referensi yang terpercaya seputar kesehatan anak, baik secara mandiri maupun melalui forum,” katanya.
Ray menambahkan bahwa konten edukasi dibuat dalam berbagai gaya penyampaian, seperti konten artikel, infografis, video, live webinar, live sharing, dan video edukasi yang lebih interaktif.
“Kami ingin selalu menemani para Ibu dalam mempersiapkan yang terbaik untuk anaknya. Kami berusaha untuk dapat memfasilitasi kemudahan akses informasi yang valid, terpercaya, dan sesuai dengan kebutuhan para ibu. Tiap-tiap ibu tentu memiliki preferensi dalam mengakses informasi. Untuk itu, kami menyediakan konten edukasi yang beragam,” imbuhnya.
Disisi lain, melalui momen C-section Awareness Month, Miss Universe Indonesia 2009 dan juga salah satu ibu yang memiliki 3 orang anak, Zivanna Letisha Siregar memberikan motivasinya kepada para ibu yang melahirkan anaknya secara caesar.