JAKARTA, DISWAY.ID -- Rian Mahendra meminta kepada pramugari PO Kencana untuk memaksimalkan pelayanan penumpang.
Dalam pelayanan transportasi umum seperti perusahaan otobus antar kota antar provinsi (AKAP) memang tak boleh semborono.
Kunci utamanya adalah pelayanan maksimal. Hal inilah yang diminta Rian Mahendra kepada pramugari PO Kencana.
BACA JUGA:Begini Jawaban Taqabbalallahu Minna Waminkum di Hari Lebaran
Menurut Rian Mahendra, sosok pramugari menjadi ujung tombak perusahaan.
Jika pelayanannya buruk ataupun baik, maka citra perusahaan menjadi pertaruhannya.
Saat ini PO Kencana baru punya dua pramugari bus double decker Risma Tamara Putri dan Novita Nur Halimah.
Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Kencana Indonesia, Risma dan Novita mengaku mendapat banyak keluhan penumpang.
BACA JUGA:Catat 4 Manfaat Ikan Tuna bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Buruan Dicoba
Namun demikian, keduanya mampu bersabar dan menjadi pendengar yang baik.
Kepada kedua pramugarinya itu, Rian Mahendra mengingatkan tugas mereka di lapangan seperti itu, melayani penumpang dengan maksimal.
“Makanya kalian harus ingat fungsi kalian yang pertama kali adalah melayani penumpang," ujar Rian Mahendra menegaskan.
Selain itu, eks Direktur Operasional PO Haryanto juga memberi wejangan agar kedua pramugari PO Kencana itu mampu merawat bus dan membantu kru lain.
"Kedua menjaga kebersihan, merawat armada. Tapi, kalian juga punya tugas untuk membantu kru lain,” tutur Rian Mahendra.
BACA JUGA:Ini 4 Tips Mudik bagi Ibu Menyusui, Bunda Simak Baik-baik