Sebuah iklan dikatakan berhasil ketika bisa menarik perhatian banyak orang.
Hal ini membuat pembuat iklan harus memiliki ide kreatif agar jasa atau produknya diminati.
3. Menarik Minat
Setelah masyarakat tertarik, langkah selanjutnya adalah membuat iklan diminati atau diinginkan oleh konsumen.
Konsumen menjadi tertarik untuk mencari atau membeli/menggunakan produk atau jasa tersebut.
4. Menggerakkan Keinginan
Unsur iklan selanjutnya adalah yang mampu menggerakkan hati atau calon konsumen.
Hal ini berkaitan dengan segmen serta preferensi dari masyarakat yang dijadikan sebagai target market atau sasaran iklan.
5. Rasa Percaya Calon Konsumen
Rasa percaya calon konsumen adalah unsur yang tak kalah penting.
Kepercayaan calon konsumen menjadi hal penting ketika hendak membuat iklan.
Produk atau jasa haruslah sesuai dengan klaim dan kenyataan dan tidak berlebihan.
Tidak boleh ada unsur menipu atau membohongi.