Cakupannya sangat luas meliputi berbagai konsentrasi yang disesuaikan dengan minat mahasiswa.
Contohnya ada manajemen sumber daya manusia, manajemen bisnis, keuangan, pemasaran, dan lainnya.
BACA JUGA:Daftar Makanan dan Minuman Mengandung Purin Tinggi, Bahaya Buat Penderita Asam Urat
Ada berbagai mata kuliah manajemen yang ada di dalamnya, yaitu ekonomi manajerial, kepemimpinan, perilaku konsumen, sampai manajemen risiko, dan lainnya.
Sedangkan mata kuliah manajemen di semester pertama dan kedua masih mata kuliah umum seperti bahasa Inggris, agama, pancasila, dan pengantar bisnis.
Kemudian, di semester 3 dan 4 akan dipelajari etika bisnis, manajemen keuangan, metode penelitian, dan lainnya.
Selanjutnya, di pertengahan, mahasiswa akan memilih konsentrasi atau peminatan yang diinginkan.
Di antara yang dipelajari dalam kuliah manajemen, meliputi Dasar Ekonomi, Dasar Akuntansi, Matematika Bisnis, Mata Kuliah Manajemen Lainnya seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategi, dan lain-lain.
BACA JUGA:Cek Syarat Ajukan KUR BCA 2023, Siapkan KTP atau SIM!
Sementara konsentrasi kuliah manajemen adalah sebagai berikut:
1. Manajemen Pemasaran
Kuliah Manajemen Pemasaran yaitu mempelajari peluang pasar dan teknik pemasaran usaha dengan mempertimbangkan product, price, place, dan promotion.
Kuliah Manajemen Pemasaran menekankan strategi memenangi persaingan bisnis.
Adapun mata kuliah yang diberikan selama kuliah Manajemen Pemasaran antara lain Manajemen Merek, Sistem Informasi Pemasaran, dan lain-lain.
2. Manajemen Keuangan
Konsentrasi Manajemen Keuangan adalah tentang pengelolaan finansial perusahaan dan penilaian atas kesehatan keuangan perusahaan.