Viral Cerita Nasabah BSI Ngaku Rekeningnya Dikuras Rp 378 Juta: 'Adakah yang Perlu Dilakukan agar Uang Kembali?'

Minggu 14-05-2023,12:39 WIB
Reporter : Aulia Nur Arhamni
Editor : Aulia Nur Arhamni

JAKARTA, DISWAY.ID - Heboh seorang nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) mengaku rekeningnya dikuras.

Layanan Bank BSI memang belakangan ini jadi sorotan karena nasabah kesulitan menggunakan mobile banking dan ATM.

Di tengah layanan BSI yang sedang eror tersebut, seorang warganet dengan akun Twitter @RochmatPurwanto membuat publik gempar.

Rochmat mengaku jika ia kehilangan uang di rekening BSI sampai Rp 378 juta.

BACA JUGA:Deal! Mauricio Pochettino Latih Chelsea Musim Depan

Hal ini terungkap dalam unggahan Purwanto di media sosial Twitter.

Dalam unggahan tersebut, di mutasi rekening terlihat transaksi keluar secara berulang-ulang.

Dalam mutasi Saldo riil awal tertulis 01-04-2023 yakni saldonya sebesar 523.972.000 dan Saldo riil awal 10-04-2023 sebesar 3.711.251.

"Uang kami di BSI hilang 378.251.749 sudah membuat laporan kehilangan dan komplain ke @bankbsi_id cabang Solo," ujar akun Twitter @RochmatPurwanto, dilansir pada Minggu 14 Mei 2023.

Akun tersebut juga mengklaim sudah mendapatkan jawaban dari pihak BSI, melalui surat.

Dalam surat tersebut, pihak BSI tidak bisa mengganti uang yang yang sudah dutransaksi keluar karena berdasarkan catatan bank, itu merupakan transaksi normal.

 BACA JUGA:SIM Tidak Bisa Berlaku Seumur Hidup, Polri Beberkan Alasannya

"Tapi jawaban seperti ini, adakah yang perlu dikakukan agar uang kami kembali?," sambungnya. 

Sontak saja unggahan tersebut viral dan mengundang reaksi warganet di kolom komentar.

"Maaf tapi ini agak aneh pak. Transaksi sah di awal April, dan BSI error di awal Mei. Secara waktu aja ga masuk. Harusnya bapak cek internal tim aja, kok bisa ada transaksi itu" @mario***

Kategori :