Deal! Mauricio Pochettino Latih Chelsea Musim Depan

Deal! Mauricio Pochettino Latih Chelsea Musim Depan

Mauricio Pochettino Gabung Chelsea Musim Depan-@pochettino-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Mauricio Pochettino telah setuju untuk menerima tawaran sebagai pelatih kepala baru Chelsea musim 2023/24.

Pochettino menerima kesempatan melatih Chelsea setelah pembicaraan ekstensif dengan pihak manajemen klub Stamford Bridge.

Chelsea sedang mencari manajer baru sejak memecat Graham Potter bulan lalu.

BACA JUGA:Breaking! Mauricio Pochettino Sepakat Latih Chelsea Musim Depan

Pochettino akan menjadi manajer permanen ketiga yang bekerja di bawah kepemilikan modal Todd Boehly-Clearlake sejak mereka membeli klub tersebut tahun lalu.

Dilansir dari Guardian Sport, belum ada yang ditandatangani tetapi konfirmasi penunjukan pemain Argentina itu akan segera datang.

Pochettino, yang menganggur sejak meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas lalu, muncul sebagai favorit setelah Chelsea mengadakan pembicaraan dengan mantan manajer Barcelona dan Spanyol Luis Enrique dan Julian Nagelsmann, yang dipecat oleh Bayern Munich pada Maret.

Mantan manajer Tottenham akan membutuhkan kesabaran karena Chelsea ingin membangun kembali setelah musim yang sulit.

BACA JUGA:Bursa Calon Manajer Baru Chelsea Memanas, Pochettino dan Zidane Masuk Radar

Pria berusia 51 tahun itu akan mewarisi skuad yang membengkak di Stamford Bridge. Chelsea, yang tidak akan berada di Eropa musim depan, telah menghabiskan hampir £600 juta untuk membeli pemain baru dalam satu tahun terakhir. Mereka perlu menjual pemain musim panas ini.

Chelsea merekrut Potter dari Brighton setelah memecat Thomas Tuchel – sekarang penerus Nagelsmann di Bayern – pada bulan September.

Potter berjuang untuk membuat kehadirannya terasa dan Chelsea, yang menghadapi kemungkinan finis di paruh bawah, akhirnya memasang Frank Lampard sebagai pelatih kepala sementara bulan lalu. Lampard kalah dalam enam pertandingan pertamanya sebelum menang di Bournemouth akhir pekan lalu kemudian bermain imbang di kandang melawan Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Pochettino, yang bermain 20 kali untuk Argentina, pindah ke manajemen pada Januari 2009 bersama Espanyol, yang telah bermain lebih dari 250 kali.

BACA JUGA:Real Madrid Sudah Ancang-ancang Gantikan Carlo Ancelotti dengan Mauricio Pochettino?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: